3 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Jalur Tol Cipali KM 133.900

Sisa Bangaki Mobil Pasca Kecelakaan di Jalur Tol Cipali KM 133.900

Lensanews (Subang) – Tiga orang di nyatakan meninggal dunia akibat dari peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di ruas Tol Cipali KM 133.900, Sabtu (27/07/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Jadi kendaraan yang terlibat tiga kendaraan, kendaraan fuso, bus dan kendaraan Avanza. Akibat kejadian ini tiga orang meninggal dunia, dua orang luka berat dan delapan orang luka ringan," Ujar Panit 1 PJR Tol Cipali Iptu Heri Pranata di Cilameri, Kabupaten Subang, Minggu (28/07/2019).

Kecelakaan ini berawal dari pengemudi bus bernopol B 7021 IZ kurang antisipasi dan tidak menjaga jarak aman saat mengemudikan bus yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon di jalur cepat, sehingga bus menabrak kendaraan truk fuso yang berada di depannya.

Kemudian laju bus oleng ke kanan dan pindah jalur ke arah berlawanan, namun dari arah berlawanan datang kendaraan minibus bernopol BE 1599 AJ, tabrakan antara bus dan minibus pun terjadi di jalur Cirebon menuju Jakarta tak dapat terhindarkan.

"Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir bus kurang antisipasi, namun setelah terjadi tabrakan sopir bus langsung melarikan diri," Tambahnya.

Identitas korban tewas penumpang dan sopir minibus yang diketahui dua orang anak dan satu orang dewasa ini merupakan satu keluarga. Talita, Arkan dan Sahrial, semuanya warga Kelurahan Gedong Menteng, Bandar Lampung.

Sementara 10 korban luka berat dan ringan adalah penumpang bus, hingga saat ini mereka masih menjalani perawatan secara intensif di RSUD Ciereng, Subang. Sedangkan korban tewas masih berada di ruang jenazah dan belum diambil pihak keluarga.

"Enggak tahu, tahu-tahu mobil itu oleng ke kiri, ke kanan, ke kiri, ke kanan, terus ke parit mau loncat ke arah Jakarta. Posisi terakhir busnya terguling", ucap salah satu korban luka, Engkus di ruang ICU rumah sakit.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani pihak kepolisian. Dua bangkai kendaraan bus dan minibus dievakuasi ke pool derek di Cilameri, Subang. Sedangkan truk fuso langsung kabur usai tabrakan.

(DN)


Sumber : detiknews.com