2 Pelaku Maling Kos-kosan di Tangkap Polisi

Ilustrasi

Lensanews (Jakarta) – Dua pria spesialis pembobol kos-kosan berhasil di bekuk polisi saat melakukan aksinya di Jalan Petamburan V, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (08/07/2019) pagi.  

Kedua pelaku di ketahui bernama Yos H (27) dan Romy Ap (22), dan berhasil di selamatkan polisi setelah massa yang mengetahui aksinya mengejar dan menghajar pelaku, kini pria yang tunakaraya alias pengangguran tersebut di amankan ke Mapolsek Tanah Abang.

Tersangka bernama Yos H (27), dan Romy Ap (22), sempat diamuk massa berhasil diselamatkan polisi dan kini pria tunakarya itu diamankan ke Mapolsek Tanah Abang.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriyadi mengatakan, sekitar pukul 05:00 WIB, kedua pelaku ini masuk ke kamar kosan yang dihuni Hamsi Rio (24), ketika anak kos sedang keluar.

“Mereka masuk setelah mencongkel pintu dengan menggunakan obeng,” Ujarnya.

Setelah pintu terbuka, salah satu di antara mereka masuk dan mengobok-obok isi dalam kamar, sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di luar sambil mengawasi.

Dari dalam kamar maling membawa kabur laptop dan kamera yang terletak di atas meja. Namun nahas ketika dua pelaku ini mau kabur keburu dilihat warga, hingga dengan spontan  warga yang melihatnya langsung mengejar pelaku hingga ke jalan raya.

Namun nahas begitu pelaku diuber warga, ada petugas yang melintas dan melihat pelaku diuber hingga polisi yang berpakaian preman ikut mengejar hingga kedua maling berhasil ditangkap.

Begitu pelaku tertangkap, massa pun spontan menggebuki tapi petugas berhasil melerai dan kini kedua maling itu berikut barang bukti diamankan ke kantor polisi.


(PMJ)



Sumber : poldametrojaya