Wakapolres Karawang Hadiri Musrenbang Di Polda Jabar

Wakapolres Karawang Ikut Dalam Kegiatan Pembukaan Musrembang di Bandung

Lensanews (Karawang) - Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam S.I.K menghadiri kegiatan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang di buka dibuka secara resmi oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M. di Shakti Hotel, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Kamis (27/08/2019).  

Tema dari kegiatan Musrenbang kali ini yaitu “ Peningkatan Profesionalisme Polri Melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik “, yang di dalamnya diisi dengan pembacaan Deklarasi Komitmen pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi, Mendukung Strategi Nasional Pencegahan Korupsi di lingkungan Penegakan Hukum dalam Integrated Criminal Justice System Polda Jawa Barat.

Pada pembukaan Musrenbang Polda Jabar Kapolda Jabar yang diwakili oleh Wakapolda Jabar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari Musrenbang Polri tahun 2019 pada tingkat Mabes Polri, yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, selanjutnya secara hierarki, dalam organisasi kepolisian dipandang perlu dilaksanakan pada tingkat Polda, guna menyampaikan berbagai isue maupun kebijakan pimpinan Polri serta menganalisa, mengkaji dan mengevaluasi terhadap kinerja sehingga dapat merumuskan perencanaan kegiatan Polda Jabar yang lebih implementatif, komprehensif, akomodatif, dan responsif guna menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Wakapolres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam S.I.K
Kiranya para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan berperan aktif dalam memberikan masukan serta saran yang bersifat konstruktif, sehingga hasil musrenbang kali ini, memiliki kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam merencanakan arah, target dan sasaran pembangunan, kekuatan dan kemampuan Polda Jabar melalui skala prioritas perencanaan Polda Jabar tahun 2020 berbasis anggaran yang baik, Mengingat perencanaan yang terarah akan menentukan separuh keberhasilan organisasi Polda Jabar.

Perlu disampaikan bahwa secara umum, rencana kerja pemerintah 2020 merupakan tahun pertama dari rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020 -2024.

Pemerintah lebih fokus kepada mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur. Pemerintah melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang dengan menekankan terbangunnya struktur perekonomian yang kokoh berlandaskan keunggulan kompetitif di berbagai wilayah yang didukung oleh sdm berkualitas dan berdaya saing. Sementara itu, dalam Musrenbangnas 2019, pemerintah RI telah menetapkan tema RKP 2020 yaitu “Peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas ”.

Perubahan kultur dan manajemen media. Pada peningkatan kinerja diperlukan pelayanan publik berbasis informasi teknologi menjadi sangat penting. Rencana tahun 2020 harus ada penguatan kemampuan mencegah dan menangani serta menghentikan kekerasan pada konflik sosial dengan memperkuat personel Bhabinkamtibmas, Intelijen, Brimob dan Sabhara yang disertai sarana prasarana serta anggaran operasional yang memadai pada tingkat Polres/ta/tabes.

Pelaksanaan Musrenbang Polda Jabar tahun 2019 dengan tema “Peningkatan profesionalisme Polri melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik”, sehingga diharapkan dapat menghasilkan 2 (dua) out-put yang berorientasi pada program prioritas nasional keamanan dan ketertiban masyarakat, keamanan siber dan reformasi birkorasi.

Dalam kegiatan tersebut pun Wakapolda Jabar memberikan penghargaan kepada Polres - Polres yang sudah masuk Zona Integritas.

Hadir dalam giat dimaksud Pejabat Utama Polda Jabar, Irbidbin Itwasda Polda Jabar, Perwakilan Kabag dibawah Biro, Para Wakil Direktur, Wakasat Brimob, Waka SPN, Waka Rumkit, Perwakilan Kasubbid dibawah bidang, Para Wakapolres/Ta/Tabes Jajaran Polda Jabar, para Kasubbag renmin/ kaur Renmin Satuan Fungsi Polda Jabar dan Para Kabagren Serta operator.

(Din)

Sumber : humaspolreskarawang/86news