Valentino Rossi: Tak Cuma Cepat, Marc Marquez Juga Cerdik


Valintino Rossi
Lensanews (Barcelona) - Rider Yamaha, Valentino Rossi, memberi pujian untuk Marc Marquez, Baby Alien disebut The Doctor sebagai pebalap cepat dan cerdik.

Di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (15/06/2019), Marquez berhasil meraih posisi start kedua, padahal pebalap 26 tahun itu tak mencatatkan waktu bagus di latihan bebas kedua dan ketiga MotoGP Catalunya.

Di FP2 Marquez ada di urutan ke-17, sementara di FP 3 bisa memperbaiki catatan waktu hingga menempati posisi ke-10.

Marquez mengaku mengikuti strategi pemilihan ban yang dilakukan Rossi sejak latihan bebas kedua, Rossi sendiri malah ada di posisi start kelima di MotoGP Catalunya.

Italiano itu melontarkan candaan saat ditanya mengenai langkah Marquez itu.

"Saya tak tahu, mungkin dia mengikuti pebalap lain karena tak mempunyai pengalaman yang cukup! Dia mesti memahami jalur membalap," Canda Rossi saat ditanya mengenai langkah Marquez seperti dilansir Crash.

"Tidak, tidak, terlepas dari candaan, Marquez tak cuma cepat, tapi juga sangat-sangat pandai selama latihan karena dia selalu mempalajari rivalnya."

"Semua diperhitungkan, dia tahu dengan benar siapa yang harus diikuti, pada akhirnya anda tak punya pilihan: antara anda mencatatkan lap lebih cepat darinya atau anda (di belakangnya) dan tak mencatatkan lap," Tambahnya.


(DS)



Sumber : sport.detik.com