Sebuah Mobil Inova Masuk Jurang, 1 Tewas, 2 Orang Hilang dan 7 Lainnya Luka-luka

Ilustrasi Mobil jatuh Ke Jurang

Lensanews (Padang) – Sebuah mobil Inova warna putih menglami kecelakaan hingga masuk jurang di kawasan Pebangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Agam Sumatera Barat, Minggu (09/06/2019) sekitar pukul 22.30 WIB,, dalam kecelakaan tersebut 1 orang penumpang tewas dan 2 orang masih dinyatakan hilang, sedangkan 7 orang lainnya mengalami luka-luka, namun berhasil di selamatkan.

"Perkiraan masih ada dua korban lagi yang masih hilang atau belum ditemukan, karena menurut keterangan korban yang selamat, mobil itu berisi 10 orang, hingga dini hari ini, kita sudah temukan delapan orang. Satu dalam kondisi meninggal," jelas Kepala Kantor SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra, Senin (10/06/2019) dini hari.

Seluruh korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adnan DW Kota Payakumbuh, dan saat ini petugas masih terus melakukan pencarian terkait dua penumpang yang di kabarkan hilang.

"Kami sudah cari di dalam posisi mobil (jatuh) tapi tidak ada dua korban lagi, di sekitar mobil juga nihil, untuk sementara tindak lanjut kami mencari korban dua lagi dengan menyisir jurang hingga sejauh 30 meter lagi, dari posisi tempat mobil jatuh hingga ke tikungan," Sambungnya.

pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan pencarian korban akan dilakukan, namun pihaknya terus berupaya dan bekerja maksimal.

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Bukittinggi langsung menrjunkan personilnya untuk melakukan olah TKP, dan telah mengamankan seorang sopir untuk di periksa untuk mengetahui kronologi penyebab terjadinya kecelakaan.
"Sopirnya sudah kita amankan, sedang kita periksa untuk mendalami penyelidikan," Kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP M Rizky Cholid, Senin (10/06/2019).

Selain membawa barang bukti di TKP, polisi juga telah mengamankan mobil tersebut ke kantor polisi.

"Mobil sudah berhasil dievakuasi dari jurang dan sekarang sudah diamankan di (kantor) Laka," Ujarnya.

"Masih kita selidiki faktor penyebab kecelakaan tersebut, apakah ada kelalaian dari pengemudi, kelayakan fungsi kendaraan, fungsi jalan, atau faktor lain," Tambahnya.

Hingga saat ini, pencarian dua korban hilang masih dilakukan tim Basarnas, Tagana, dan BPBD setempat. Menurut Kepala POS Basarnas Limapuluh Kota, Robi Saputra, tim SAR sudah mengevakuasi dan menemukan 8 korban. Satu di antaranya dalam kondisi meninggal dunia.

"Kita masih mencari dua korban lagi bernama Deva berusia 8 tahun dan Mulyanti yang berusia 56 tahun, karena menurut laporan dari korban yang selamat, ada 10 orang dalam mobil tersebut," Pungkasnya     


(DN)




Sumber : detiknews.com