Satu Orang Tewas Setelah Minibus Masuk Jurang

Minibus Masuk Jurang

Lensanews (Situbondo) – Satu orang dari 11 penumpang minibus tewas dalam kecelakaan, setelah kendaraan tersebut hilang kendali dan masuk jurang di jalan Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Situbondo.

Minibus jenis Colt L-300 bernopol P 1151 DZ itu masuk jurang sedalam sekitar 20 meter yang mengakibatkan seorang penumpang perempuan meninggal dunia dan 10 lainnya luka-luka, semua korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

"Dari 11 penumpang termasuk sopir, yang meninggal satu orang dan yang lain luka-luka, mereka semua warga Desa Kayumas, baru pulang melayat, semalam kami sudah datangi TKP, tapi selanjutnya kami laporkan ke Satuan Lalu Lintas, karena itu kewenangan Lalu Lintas, dan sudah ditangani bagian Laka," Kata Kapolsek Arjasa, AKP Heri Budiono kepada detikcom, Senin (17/06/2019).

Seperti keterangan yang diperoleh detikcom, kecelakaan tunggal tersebut terjadi Minggu (16/06/2019) petang, kala itu rombongan pergi melayat ke dusun sebelah menggunakan minibus dan dikemudikan Moh Hamin, warga setempat.

Sepulang melayat, nasib nahas terjadi, saat melaju di jalanan menanjak dari arah utara ke selatan, minibus itu tiba-tiba berpapasan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, karena jalanan sempit, pengemudi minibus ini berusaha menghindar ke kiri.

Namun, salah satu ban konon mengenai batu di bahu jalan, akibatnya sopir tidak menguasai laju kendaraan hingga oleng dan masuk ke jurang.

"Semalam anggota Pos Landangan sudah ke TKP, pagi ini Unit Laka juga sudah geser ke TKP, karena kalau malam tidak mungkin menganalisa TKP dan BB (barang bukti)," Ujar Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso.

Proses evakuasi minibus dari dalam jurang dilakukan pagi ini, sementara korban luka dan yang tewas sudah dievakuasi sejak beberapa saat setelah kecelakaan terjadi.


(DN)



Sumber : detiknews.com