Polres Karawang Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 dan Persiapan Pengamanan PHPU

Kapolres Karawang Bersama Dandim 0604 Karawang 

Lensanews (Karawang) – Selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Karawang bersama jajaran telah menggelar Operasi Ketupat Lodaya 2019. Operasi yang berlangsung selama 13 hari dalam rangka pengamanan Lebaran tersebut telah di nyatakan selesai, terhitung sejak tanggal 10 Juni 2019 yang lalu.

Sebagai bentuk evaluasi, Polres Karawang menggelar Apel konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 sekaligus persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di lapangan apel Mapolres Karawang, Kamis (13/06/2019). Apel konsolidasi diikuti oleh seluruh personel Polres dan perwakilan Polsek jajaran, peleton Kodim 0604/Karawang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMI, Damkar dan Senkom.

Jajaran Polres Karawang Ikuti Gelar Apel Konsolidasi Operasi
Ketpat Lodaya 2019 dan PHPU
Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0604/Karawang Letkol Inf. E.Sumardi, S.Sos. Sedangkan komandan Apel dipercayakan kepada Iptu Undang Syarif, S.H.

Dalam sambutan Pangdam III/Siliwangi yang dibacakan Dandim 0604/Karawang mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin” serta terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada hadirin undangan dan peserta apel sekalian, atas pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2019 yang telah dilaksanakan dengan aman, lancar dan tertib.

"Semoga kerjasama dan sinergitas ini dapat senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang," Ujarnya.

Polres Karawang Giat Apel Konsolidasi dan PHPU 
Menyikapi perkembangan situasi kamtibmas pasca pengumuman hasil perhitungan Suara pemilu 2019 tingkat nasional, yang telah menimbulkan pro dan kontra serta konflik sosial sehingga diperlukan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019 yang akan mulai digelar pada tanggal 14 juni 2019 di Mahkamah Konsitusi, khususnya Jawa Barat sebagai daerah penyangga ibu kota guna bekerjasama dalam memberikan himbauan dan mengeliminir massa agar tidak berangkat ke Jakarta, sehingga proses sidang dapat berjalan dengn aman damai dan tertib.

(PK)


Sumber : Humas polreskarawang