Polres Karawang Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Terhadap Nenek Berusia 70 Tahun

Kasat Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan Saat Jumpa Pers

Lensanews (Karawang) - Seorang pemuda berhasil di ringkus oleh Tim Satreskrim Polres Karawang, setelah melakukan tindak pencurian dengan kekerasan hingga mengakibatkan nyawa orang lain melayang.

Korban merupakan seorang nenek bernama Awis (70) warga Nyangkokot RT 007 RW 004, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, di temukan tewas dengan luka tusuk pada bagian dada dan leher, serta luka memar pada bagian muka

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, korban yang hidup sebatang kara ini di temukan tewas dirumahnya oleh anaknya disaat mengantarkan makanan.

“Pada hari Sabtu, sekitar pukul 07.00 WIB (15 juni 2019), korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia oleh anak korban yang biasa mengantarkan makanan pada pagi hari, dari keterangan saksi, korban yang berumur 70 tahun tinggal seorang diri,” Ujarnya saat Jumpa Pers di Mapolres Karawang, Senin (24/06/2019)

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang berada di TKP, pihaknya sudah mendapatkan petunjuk yang mengarah kepada pelaku.

“Hasil pemeriksaan  saksi saksi di tkp kita menemukan suatu petunjuk yang mengarah kepada si pelaku” Tambahnya.

Barang Bukti Dari Tangan Pelaku Saat Membunuh Korban
Pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah melarikan diri, setelah bekerja sama dengan Tim Ditreskrum Polda jabar dan juga Polres pekalongan, akhirnya tersangka berhasil di tangkap di daerah Pekalongan

“Pelaku diamankan pada hari Jumat, tepatnya pada 24 juni 2019 sekitar pukul 06.00 WIB, di daerah Pekalongan” Jelasnya.

Sedangkan untuk motifnya, pelaku ssakit hati kepada korban yang telah mengeluarkan ucapan menghina.

“Adapun motif daripada pelaku sendiri adalah dendam, karena sebelumnya korban mencoba meminta sejumlah uang untuk pergi kekampung halamannya di Pekalongan, tetapi menurut pelaku, korban malah mengeluarkan kata kata yang tidak mengenakkan hingga pelaku dendam,” Terangnya.

Pelakupun berniat untuk melakukan pencurian ke rumah korban, namun dalam aksinya korban terbangun yang saaat itu sedang memegang gunting dan mendorong korban, kemudian pelaku langsung menikamnya pada bagian leher dan dada, serta menghajar muka korban hingga tewas.  

Pelaku di Bawa Petugas ke Tahanan Polres Karawang
“Pada malam hari sekitar pukul 01.00 WIB si pelaku masuk kerumah korban kemudian mencoba untuk melakukan pencurian, si korban terbangun, namun sipelaku langsung melakukan penikaman pada bagian leher sebanyak 3 kali dan pada bagian dada” imbuhnya.

Setelah meninggal, pelaku pun langsung mengambil sebuah dompet milik korban yang didalamnya berisi uang sebesar Rp. 1.200.000

“Setelah korban tidak berdaya, pelaku kemudian mengambil uang korban dan kabur,” Pungkasnya

Untuk barang bukti, pihaknya telah mengamankan satu buah gunting berwarna coklat hitam, uang tunai sebesar Rp. 489.000 ( sisa hasil uang yang di curi dari tangan korban), kain sprei warna orange bermotif bunga dan kasur kapuk warna biru.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal 340,338 dan atau 365 dengan hukuman penjara seumur hidup.

(Din)