Pelaku Curas Berhasil di Bekuk Polisi

Ilustrasi

Lensanews (Jakarta) - Seorang pemuda bernama Yofan Trinansa (18) berhasil di tangkap pihak kepolisian Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) saat bersembunyi di rumahnya di Kabupaten Gowa, lantaran aksinya sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan di Makassar.

"Mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku curas jambret yang kerap meresahkan masyarakat kota Makassar sedang berada di sekitar rumahnya yang bertempat Somba Opu, Kabupaten Gowa, kemudian anggota Resmob Polda Sulsel langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, di Makassar, Selasa (18/06/2019).

Dalam aksinya, pelaku melakukan perampasan tas milik korban yang sedang di pegang atau di simpan di atas motor, dan telah melakukan perbuatannya di lima lokasi di Makassar, hingga akhirnya pelaku dapat di ringkus oleh polisi di tempat persembunyiannya sekitar pukul 02.30 WITA.

"Pelaku merampas tas korban yang disimpan di atas motor, pelaku menarik tas korban yang digantung di depan motornya sehingga korban terjatuh," Jelasnya.

Kini pelaku sudah di bawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk menjalankan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, dan polisi pun menyita handphone  dari tangan pelaku yang di duga hasil curian.    

(DN)


Sumber : detiknews.com