Motor Hasil Curian di Potong-potong, Akhirnya Pelaku Begal di Tangkap Polisi

Potongan Motor Hasil Curian 

Lensanews (Depok) - Anggota Satreskim Polsek Bojonggede, Jawa Barat meringkus tersangka begal motor saat sedang tidur pulas di rumahnya Desa Sukmajaya, Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019) malam.

Tersangka RS alias Copleh (20) diduga telah merampok motor Honda Legenda F 3539 N milik Nanang (45) warga Desa Tonjong, di Jalan Raya Tajurhalang Parung Hijau II, ketika dalam perjalanan pulang ke rumah, Minggu (23/06/2019) sekitar pukul 24.45 WIB.

“Hasil penyelidikan Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bojonggede Iptu Jajang diketahui keberadaan motor korban, ditelusuri ada di rumah pelaku sedangkan tersangka sedang tidur langsung diamankan anggota,” Ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Dedi Kurniawan .

Untuk melakukan aksinya pelaku tidak sendirian, seorang rekan pelaku yaitu P hingga saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Barang Bukti Sajam Berupa Celurit Dari Tangan Tersangka Begal
”Jadi pelaku bermain dua orang, temannya inisial P masih dalam lidik dan untuk ciri-ciri sudah diketahui anggota dan dilakukan pengejaran,” Tambahnya.

Dari tangan tersangka RS, polisi juga berhasil menyita sebilah celurit digunakan mengancam para korbannya.

“Clurit yang kita sita milik pelaku digunakan buat mengancam korban dan merampas motor yang ditinggal korbannya lantaran ketakutan,” Terangnya.

Selain itu motor milik korban sudah dipotong-potong menjadi beberapa bagian untuk dijual menghilangkan barang bukti.

“Anggota masih melakukan pengembangan terhadap pelaku, melihat dari cara main pelaku merupakan pemain spesialis begal di jalan,” Tandasnya.

“Pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP dan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang membawa celurit dimuka umum ancaman diatas 15 tahun penjara,” Pungkasnya


(PMJ)


Sumber : poldametrojaya