Lengkapi Fasilitas, Wahana Taman Air Hud Hud Hadir Dengan Wajah Baru

Wahana Taman Air Hud-Hud

Lensanews (Rengasdengklok) - Bagi masyarakat Rengasdengklok dan sekitarnya, kini tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati suasana liburan akhir pekan, H+1 setelah Lebaran Wahana Wisata air Taman Hud-hud, resmi dibuka, dan kini hadir di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, dengan konsep suasana alam dan pemandangan alami dilengkapi berbagai fasilitas.

Melalui proses yang panjang dalam perizinan baik izin dari dias pariwisata dan kebudayaan (Disparbud), dinas Lingkungan Hidup dan ksbersihan (DLHK) , Dinas Perhubungan dalam Amdalalin, akhirnya Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu dan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang mengeluarkan izin pariwisata serta Tanda Daftar Perusahaan (TDP) Taman Hud Hud.

Berlokasi di Jalan Proklamasi, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, tepatnya berada dipinggir jalan dan dekat dengan lokasi pusat kota dan pasar Rengasdengklok, menjadikan suasananya yang sangat strategis bagi masyarakat dari berbagai kecamatan dan kabupaten untuk berwisata.

Pengelola Taman Hud Hud Iqbal Jamalulail mengatakan, konsepnya taman wisata di lahan seluas 1,2 hektar ini bernuansa alam, dengan arsitektur rumah pohon atau rumah hud-hud yang cantik, dengan benar benar menjaga safety bagi para pengunjung, dan lagi harga tiketnya relatif terjangkau.

"Dengan HTM Rp 50rb, pengunjung bebas menikmati semua fasilitas yang ada di dalamnya, selain kolam renang banyak sekali fasilitas yang mengasyikkan terdapat dalam Taman Hud Hud," ucapnya kepada Lensanews.id, Senin (09/06/2019).

Menurut Iqbal yang juga mahasiswa Fakultas Fikom Universitas Singaperbangsa ini, fasilitas didalamnya diataranya lainnya adalah Rumah pohon 6, Kolam renang 3,dewasa, sedang, anak kecil, Panggung permanen hiburan plus areal event, untuk fams gatering, Resto, Kedai, Kantin, Karaoke family, Spedaria 10, Atv 13, Gazebo 60, Danau mini, dan Mini skoci

"Nama Taman Hud Hud sendiri diambil inspirasi cerita Nabi Sulaiman mengenai burung hud hud. Pengeloaan Taman Hud Hud  dilakukan secara profesional oleh PT. Albiss. Kualitas air kolam renang juga benar-benar sangat diperhatikan," Ucapnya.

Lanjut Iqbal, secara resmi dibuka H+1 tepatnya, tanggal 6 Juni 2019, animo antusias pengunjung sangat banyak. Kurang lebih sekitar 4000 orang pengunjung per hari memadati Taman Hud-Hud.

"Kenyamanan pengunjung sangat diutamakan, termasuk area parkir. Kami menyediakan lahan parkir yang luas dan semuanya gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun," Pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Asep Saepul (37) warga desa Rengasdengklok Selatan, kecamatan Rengasdengklok mengatakan, Taman Wisata Hud Hud menjadi salah satu alternatif hiburan bagi keluarganya di liburan lebaran tahun ini. Selain dekat, juga kolam renang yang besar.

"Sangat nyaman sih, fasilitasnya juga oke. Tempatnya sangat nyaman buat bersantai ria dan fasilitasnya juga cukup memadai seimbang dengan harga tiket," Terangnya.


(Gie)