Bupati Karawang Hadiri Kegiatan Gebyar Paten Di Rengasdengklok

Bupati Karawang Saaat Memberikan Sambutan di Gebyar Paten Kec. Rengasdengklok

Lensanews (Karawang) - Dalam upaya menjalankan instruksi dari Pemerintah Pusat, Pemkab Karawang lakukan gebyar pelayanan terpadu di tiap kecamatan yang ada di kabupaten Karawang, adapun hal yang menjadi landasan hukum yakni Surat Mendagri RI dengan surat Nomor 503/506/SJ tanggal 28 Januari 2015 Perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Daerah.

Pelayanan dilakukan oleh gabungan OPD yang melayani pelayanan Publik dan Instansi Vertikal seperti Polres dalam hal ini pelayanan SIM pun turut dihadirkan. Bupati Karawang langsung turun meninjau Pelayanan Publik Terpadu ini bersama jajaran Pemkab, bertempat di Kantor Kecamatan Rengasdenagklok, pada Rabu (19/06/2019).

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurachadiana mengatakan dalam sambutannya, bahwa gebyar pelayanan terpadu ini untuk mempercepat pelayanan terhadap warga, kegiatan inipun tidak terpaku dari satu kecamatan, melainkan akan berkeliling di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang

“Pelayanan terpadu adalah untuk Percepatan Pelayanan di tempat, Pemkab lakukan pelayanan jemput bola, Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling di tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Karawang,” Ungkapnya.

Bupati Karawang Saat Bersama Warga Rengas Dengklok
Dirinya menambahkan, kegiatan ini di ikuti oleh gabungan OPD , yang akan melayani publik, adapun jadwal pelayanannya, dari pagi hingga sore hari, dan berharap untuk menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin.
“Sehari full dari pagi hingga sore hari, pelayanan dilakukan oleh gabungan OPD yang melayani pelayanan Publik, oleh karena itu Saya harapkan bilamana masyarakat yang belum melengkapi administrasi dalam keluarganya sepertia KTP, KK ataupun Akta Kelahiran ataupun pengurusan perizinan lainnya agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin”, Tambahnya.


Dirinya juga mengatakan, untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, pelaksanaan upacara akan di gelar di Kecamatan Rengasdengklok, karena Lapang Karangpawitan masih dalam proses renovasi.

Bupati Karawang Bersama Warga Rengasdengklok
“Sehubungan Lapang Karangpawitan masih dalam proses renovasi, maka dari itu pelaksanaan Upacara hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang akan di gelar di kecamatan Rengasdengklok, tepatnya di Tugu Proklamasi ini”, Ujarnya.

Selanjutnya, Terkait anggaran pembangunan untuk Tugu proklamasi ini, Pihaknya telah menganggarkan sebesar Rp.5.000.000.000,- (lima milyar rupiah) dan untuk Rulitahu serta jembatan penghubungnya Pihaknya juga menganggarkan sebesar Rp. 5.000.000.000,- (lima milyar rupiah) yang akan dikeluarkan ditahun ini.

Menyinggung soal pembangunan pasar Rengasdengklok, serta Masjid Agung Rengasdengklok, Bupati Karawang menyampaikan, bahwa sekarang sudah masuk di tahap lelang dan akan pindah ke tempat yang representative dengan fasilitas taman dan lainnya yang ditargetkan selesai di tahun 2020 mendatang.

(KK)


Sumber : karawangkab