Bayi Merah Usia 2 Hari Dibuang Dalam Bungkusan Plastik

Bayi Perempuan yang Di Buang di Larikan ke Puskesmas

Lensanews (Purworejo) - Bayi merah berjenis kelamin perempuan yang terbungkus sebuah tas kresek dan diperkirakan berumur 2 hari ditemukan oleh warga dalam keadaan hidup di sebuah ruangan  kamar mandi yang berada di rumah kosong, Kampung Aglik Selatan, Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (01/06/2019).  

"Ya betul, ditemukan bayi di dalam sebuah rumah kosong, untuk jenis kelaminnya perempuan," Ungkap Kapolsek Kutoarjo, AKP Markotib, kepada detikcom di kantornya.

Sebelum ditemukan, seorang anak bernama Ferlyana (11) mendengar suara tangisan bayi dari dalam rumah kosong kemudian memberitahukan warga lain, setelah dicek ternyata ditemukan seorang bayi di dalam kamar mandi rumah kosong tersebut.

"Selanjutnya oleh warga langsung dibawa ke Puskesmas Semawung Daleman untuk dilakukan pemeriksaan, adapun bayi tersebut setelah dilakukan pemeriksaan memiliki berat badan 3,3 kg dan panjang 47 cm," Lanjutnya.

Kini, bayi malang itu masih dalam perawatan medis oleh petugas Puskesmas. Diperkirakan, bayi tersebut baru berumur sekitar 2 hari.

Bayi Perempuan Dalam Keadaan Hidup
"Alhamdulillah keadaan bayinya sehat, pas ditemukan bayinya dalam tas kresek terus tali pusarnya sudah terpotong dan kemungkinan umurnya masih 2 hari," Kata Bidan Puskesmas, Brilian Puspita Dewi (24) saat ditemui detikcom di Puskesmas.

Kasus tersebut kini masih dalam penanganan petugas Polsek Kutoarjo, petugas berharap pelaku pembuang bayi dapat segera tertangkap dan bisa bertanggung jawab. 


(Din)


Sumber : detiknews.com