Wanita Pengedar Narkoba di Tangkap Polisi

Wakapolres Tangsel Kompol Arman Bersama Kasat Resnarkoba AKP Kresno Wisnu Putranto
Lensanews (Tangerang) – Seorang Wanita berinisial AH (37) dan VH (34) berhasil ditangkap jajaran Resnarkoba Polres tangerang Selatan (Tangsel) dirumah kontrakan di wilayah Jakarta Barat, lantaran terbukti menjadi pengedar Narkoba dan polisi berhasil menyita Narkotika jenis Sabu seberat 1,023 gram dari tangan tersangka.

Wakapolres Tangsel Kompol Arman didampingi Kasat Resnarkoba AKP Kresno Wisnu Putranto mengatakan, bahwa penangkapan terhadap kedua tersangka pengedar sabu ini berawal dari satu pengedar sabu yang sebelumnya sudah di tangkap oleh Tim Resnarkoba Tangsel, di rumah kontrakan Kawasan Serpong Tangerang Selatan beberapa waktu yang lalu, yang kemudian dikembangkan ke wilayah Jakarta Barat.

“Dari hasil pengembangan tersebut tim Resnarkoba Tangsel akhirnya menangkap AH, 37, dengan barang bukti 5 gram narkoba jenis sabu di kawasan Kalideres, Jakbar, ” Ujarnya, Selasa (07/05/2019).

Setelah di lakukan pemeriksaan ternyata pelaku tidak bekerja sendiri saat mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Tangsel, Tangerang dan Jakarta, hingga terungkap dan akhirnya pelaku AH menujukan rumah temannya yang juga seorang wanita tidak jauh dari rumah kontraknnya yaitu VH (34), dari tangan tersangka VH, pihak kepolisian berhasil menyita 1.018 gram sabu dan dijadikan barang bukti oleh tim Resnarkoba Tangsel.

2 Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu
Berdasarkan penuturan kedua pelaku, meraeka baru mengedarkan sabu sekitar Februari 2019 didapat dari satu pelaku yang masih dalam pengejaran petugas yaitu RB suami dari VH.

“Jadi keduanya hanya pengedar, ada bandar besarnya lagi, yang saat ini kita kembangkan, keduanya ini merupakan suruhan dari seorang DPO berinisial RB, dan pelaku RB ini adalah suami dari VH,” Jelas Kasat Narkoba Polresta Tangsel, AKP Kresno Wisnu Putranto.

Akibat perbuatan keduanya, kedua pelaku terancam hukuman mati dan denda maksimal Rp100 miliar sesuai pasal 114 ayat 2 pasal 112 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

(PMJ)


Sumber : poldametrojaya