Tiga Remaja Berstatus Pelajar di Tangkap Polisi Lantaran Mencuri Uang dari Kotak Amal dan Terekam CCTV

Lensanews (Depok) – Pelaku pencuri kotak amal yang berada di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan berhasil di tangkap oleh pihak kepolisian Polsek Sawangan, Depok.

Pelaku berjumlah tiga orang ini di tangkap polisi setelah adanya laporan dari pengurus dewan masjid yang telah melihat aksi para pelaku dari rekaman CCTV.

Pelaku sekaligus tersangka berinisial BP (16), AR (16) dan AK (16), yang saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Sawangan, dari mereka disita uang Rp 436 ribu.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan, peristiwa itu terjadi Kamis kemarin usai buka puasa, ketiga pelaku yang berstatus pelajar itu mendatangi Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Ketiganya lalu membawa kotak amal dan dibawa ke kamar mandi, setelah menguras isinya mereka lalu pergi, namun tidak lama kemudian ada seorang jemaah yang akan berwudhu menemukan kotak amal itu dan melaporkannya ke pengurus masjid.
”Kemudian kotak itu dicek dan diketahui sudah kosong,” Ujarnya, Jumat (10/05/2019),

Pengurus masjid lalu melihat CCTV yang memang terpasang di masjid, tampak tiga remaja mengambil kotak amal.

”Setelah itu dilaporkan ke Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ikhlas, setelah dicek pengurus memang betul kotak amalnya kurang satu kotak, kemudian pengurus DKM mengecek rekamann CCTV yang terpasang di sekitar Masjid Al Ikhlas, di situlah terlihat dan diamati, ya terekamlah wajah tiga pelaku yang mencuri kotak amal tersebut,” Terangnya .

Lalu pengurus masjid melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sawangan, berdasarkan rekaman CCTV polisi tidak kesulitan menangkap ketiga remaja itu, saat ini ke tiga pelaku yang berstatus pelajar ini sudah ditahan


(PMJ)



Sumber : poldametrojaya