Simpan Sabu di Sepatu, Pengedar Narkoba di Tangkap Polisi

Narkoba Jenis Sabu yang di Simpan Pelaku ke Dalam Sepatu
Lensanews (Depok) – Seorang pemuda yang diketahui berinisial AP (32) warga Pancoran Mas, berhasil di tangkap oleh anggota Reskrim Polsek Bojonggede, yang di pimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Jajang Rahmat karena mengedarkan narkoba jenis sabu di Perum Komplek Arco Jalan Kelengkeng, Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok, Senin (06/05/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Pelaku diamankan lantaran kedapatan membawa sabu yang disembunyikan dalam sepatu. Kejahatannya berhasil dibongkar, setelah anggota curiga melihat gelagat pelaku,” ujar Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga, Senin (06/05/2019)

Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku, anggota mendapatkan satu paket kecil narkotika jenis sabu dalam plastik bening dengan berat bruto 0,46, gram yang di sembunyikan di sepatu pelaku, petugas juga menyita sepasang sepatu dan kartu identitas.

“Modus pelaku menaruh sabu di dalam sepatu agar tidak mencurigakan saat sedang transaksi,” Tambahnya.

Pihaknya masih terus melakukan pendalaman, kepada siapa pelaku mendapatkan barang haram tersebut, berdasarkan pengakuan dari si pelaku barang haram jenis sabu yang di bawanya itu akan digunakan ramai-ramai.

“Pelaku mendapat barang sabu dari siapa masih kita kembangkan. Ada dugaan pelaku selain menjual juga sisanya digunakan untuk beramai-ramai,” Ujarnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan di jerat dengan Undang Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, pasal 1: 114 ayat (1), 112 ayat (1)
“Pelaku kita kenakan pasal ke 1:114 ayat (1), 112 ayat (1), UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang narkotika dengan ancaman pidana diatas 7 tahun penjara.”

(PMJ)


Sumber : poldametrojaya