Satu Orang Tewas Akibat Tertimpa Batang Pohon Yang Sudah Rapuh

Batang Pohon Mahoni Yang Menimpa Samsul Hingga Tewas
Lensanews (Sukabumi) – Samsul (35) tewas saat mendapat penanganan medis dari Puskesmas akibat tertimpa batang pohon mahoni tua berdiameter 50 centimeter di Jalan Raya Palabuhanratu atau tepatnya di depan Pasar Cigombong, Kecamatan Warungkiara, Sukabumi, Selasa (14/05/2019) pagi, sementara istrinya Santi (30) selamat hanya mengalami luka pada bagian leher dan bagian tubuh lainnya.

"Batang pohon mahoni tiba-tiba tumbang menimpa motor yang ditumpangi suami istri," Ungkap Yayan (60), warga yang tinggal disekitar lokasi kejadian kepada wartawan.

Menurut Yayan, korban diketahui sedang mengantar istrinya ke pabrik Garmen tidak jauh dari lokasi, setiap hari pasangan suami istri itu memang sering melintas di jalan tersebut, keduanya merupakan warga Kampung Lio Cilandak RT 05/01, Desa Sirnajaya.


"Istrinya kerja di pabrik garmen, suaminya sopir angkot setiap hari mereka lewat sini, saat kejadian enggak ada hujan atau angin, batang pohon tua itu tumbang menimpa keduanya, mereka berdua sempat lebih dulu dibawa ke Puskesmas, kemudian istrinya langsung dirujuk ke RSUD Sekarwangi," Jelasnya.

Korban Samsul dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman, sejumlah kerabat dan keluarga terlihat berdatangan.

Sementara itu, Kades Sirnajaya Dirman Sudirman mengatakan pohon tumbang diduga karena kondisinya sudah rapuh.

 "Saya sangat berharap kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan pemangkasan, bahkan kalau perlu penebangan pohon-pohon yang sudah tua di pinggir jalan, ini kebuktian kan ada korban meninggal gara-gara pohon tua," Katanya.

(DN)

Sumber : detiknews.com