Sambut Bulan Suci Ramadhan, Sebanyak 17.300 Botol Miras di Musnahkan Polres Karawang

Pemusnahan Miras 
Lensanews (Karawang) - Polres Karawang menggelar pelaksanaan pemusnahan puluhan ribu barang bukti Minuman Keras (Miras) dari hasil kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Halaman Mapolres Karawang, Jumat (03/05/2019). Pelaksanaan pemusnahan Miras tersebut dalam rangka menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H

Kegiatan pemusnahan barang bukti Miras, dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang bersama-sama dengan unsur Forkopimda Karawang yang terdiri dari Kajari Karawang, Kasatpol PP Karawang, Ketua MUI Kab.Karawang, Ketua FKUB Karawang dan Ketua BNNK Karawang serta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta perwakilan Ormas Islam yang turut hadir.

Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah S.H. S.I.K. M.H. mengatakan, bahwa untuk menjaga rasa aman dan kondusif di wilayah Karawang, pihaknya akan terus melakukan kerjasama denga Instansi terkait untuk melakukan Operasi Cipta Kondisi, agar situasi di Bulan Suci Ramadhan bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami dari pihak Kepolisian akan bekerja sama dengan beberapa Instansi terkait, untuk melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran miras, penyalahgunaan narkoba serta premanisme dan juga prostitusi hingga benar-benar wilayah Karawang selama bulan suci Ramadhan nanti situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” Ujarnya.

Adapun barang bukti hasil Operasi Cipta Kondisi Kepolisian Resor Karawang beserta Jajarannya tersebut antara lain berupa Minuman keras sebanyak 17.300 botol dari berbagai merk dan jenis.

Dengan digelarnya pemusnahan barang bukti miras tersebut diharapkan mampu mencegah dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif terutama menjelang dan pada saat bulan Suci Ramadhan sehingga umat Muslim dapat menjalankan Ibadah puasa dengan khusuk.

(PK)

Sumber : HumasPolresKarawang