Polres Karawang Gelar Lat Pra Ops Ketupat Lodaya 2019

Polres Karawang Gelar Lat Pra Ops 2019
Lensanews (Karawang) – Dalam rangka melaksanakan pengamanan rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Karawang akan melakukan berbagai persiapan sejak dini dengan menggelar Operasi Kepolisian terpusat bersandikan Operasi Ketupat Lodaya 2019 yang akan dilaksanakan selama 13 hari terhitung sejak tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Namun sebelum pelaksanaan operasi tersebut, Polres Karawang melakukan Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang di laksanakan di Aula Mapolres Karawang dan dibuka oleh Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H. S.I.K.M.H. didampingi Wakapolres dan Kabagops serta diikuti para Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Karawang, Selasa (28/05/2019), Latpraops bertujuan untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan rangkaian Operasi Kepolisian bersandikan Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Kasat Lantas Polres Karawang Saaat Pemberikan
Arahan Terkait sistem One Way di Jalur Tol
Dalam arahannya Kapolres Karawang mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin, adapun tujuan dari kegiatan Latpraops untuk meningkatkan profesionalisme polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2019, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar.

"Operasi Ketupat Lodaya 2019 saat ini perlu diantisipasi, karena kejahatan yang semakin berkembang sehingga membutuhkan kewaspadaan bagi personil pengamanan, dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019, kita juga akan bekerjasama dengan polres tetangga sehingga kelancaran lalu lintas dapat terjaga aman dan lancar," Ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk menyikapi perkembangan saat ini, selain memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan Lebaran, keamanan pribadi juga harus tetap di jaga dengan cara meningkatkan kewaspadaan, sebab tidak menutup kemungkinan adanya pihak pihak yang akan mencoba mengacaukan keadaan seperti yang terjadi di wilayah lain,

“Selain kita mengamankan masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, kita juga harus menjaga keamanan pribadi kita dengan meningkatkan kewaspadaan, kita mengetahui bersama saat ini ada pihak pihak yang mencoba mengacaukan keadaan dilihat dari beberapa kejadian di wilayah lain, dengan demikian kita perlu mengantisipasianya,” Tambahnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan Tactical Floor Game atau TFG dari Kasat Lantas AKP Bariu Bawana S.I.K. Kasat dalam penjelasannya mengatakan, Terkait Jalur tol sistem one way akan dilaksanakan mulai tol km 70, untuk wilayah Karawang tidak melaksanakan one way namun akan melaksanakan sistem contraflow pada waktu tertentu.

(Din)


Sumber : Humaspolreskarawang