Pasutri Tewas di Tabrak Truk


Lensanews (Surabaya) - Pasangan suami istri (Pasutri) asal Sidoarjo, Denny Abraham Thomas (44) dan istrinya E Dwiarti Andayani mengalami kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan keduanya meninggal dunia.

Korban adalah warga Rinjani U 35 D, KPH Permai, Kepuh Kiriman, Waru, Sidoarjo itu meregang nyawa setelah ditabrak truk Isuzu nomor polisi (Nopol) S 9402 UI di simpang tiga Jalan Jemur Andayani-Jalan Kutisari Besar, Sabtu (25/05/2019) sekitar pukul 15.24 WIB

Menurut informasi, truk tersebut dikemudikan Marianus Yosef Selu (23) warga Ende, NTT, yang tinggal di Jalan Sulung Surabaya.

Peristiwa kecelakaan bermula ketika korban yang berboncengan mengendarai motor Honda Beat nopol W 3522 QT melaju dari arah barat ke timur di Jalan Jemur Andayani, namun sesampainya di simpang tiga, karena lampu traffic light (TL) menyala hijau maka korban pun berbelok ke arah kanan dan masuk ke Jalan Kutisari Besar, tetapi tiba-tiba dari arah timur ke barat, datang truk melaju kencang.

Padahal, saat itu kondisi TL yang dari arah timur ke barat masih menyala merah, truk bukannya berhenti malah justru menerobos lampu yang masih menyala merah, tabrakan pun tak terhindarkan, yang akhirnya korban bersama motornya terdorong hingga terpental jatuh ke aspal jalan, Denny yang menyetir motor meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka di bagian kepala dan tubuh, sementara istrinya E Dwiarti Andayani mengalami luka parah.

"Diduga kecelakaan terjadi karena sopir truk menerobos lampu APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas, Red) dan sopir kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas sehingga akhirnya menabrak motor yang dikendarai korban," Ujar Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Haris Darma Sucipto.

Dirinya menambahkan, setelah dilakukan olah TKP, jenazah korban lalu dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim untuk dilakukan visum, sebelum diserahkan ke keluarga, sementara istrinya sempat dirawat di RSAL dr Ramelan Surabaya.
"Istri korban (E Dwiarti Andayani, Red) akhirnya meninggal di rumah sakit, Sabtu petang," Jelasnya.

Untuk sopir truk sudah diamankan dan diperiksa penyidik Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti perkara.


(RS)


Sumber : radarsurabaya.jawapos.com