Meminimalisir Kriminalitas Saat Ramadhan, Polda Metro Jaya Turunkan Tekab

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono
Lensanews (Jakarta) Jajaran Polda Metro Jaya akan menyiapkan anggotanya untuk menjadi Tim kKhusus Anti Bandit (Tekab), guna menekan angka tindak kriminalitas yang kerap terjadi pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dengan terbentuknya  Tim Khusus Anti Bandit ini atau Tekab, bisa menjadi acuan untuk meminimalisir tingkat kriminalitas di bulan Ramadhan

“Jadi Polda Metro Jaya membentuk Tekab. Tekab itu sasarannya bermacam-macam, ada street crime, ada kebut-kebutan dan juga ada pencurian di jalanan dan pencurian di tempat rumah kosong dan sebagainya,” Ujarnya, Sabtu (04/05/2019).

Bukan hanya menyiapkan Tekab, pihak kepolisian Polda Metro Jaya juga akan menggelar Operasi Ketupat, yang dilakukan guna menambah keamanan bagi masyarakat di wilayah Polda Metro Jaya.

Namun jumlah personil yang akan di turunkan untuk kegiatan operasi ketupat, pihaknya akan mendiskusikannya terlebih dahulu, selain itu  penempatan pos pemantau bagi titik yang rawan pun masih dalam perencanaaan.
Tetapi ditanyai lebih lanjut, Kombes Pol Argo mengaku masih mendiskusikan perihal jumlah personel yang akan diturunkan untuk operasi ketupat tersebut. Penempatan pos pemantau untuk titik rawan pun masih dalam perencanaan.

“Nanti kan ada operasi ketupat, (tapi) itu masih kita rencanakan,” Pungkasnya

Perlu diketahui, bahwa Tekab itu sendiri sudah mulai bekerja sejak 11 Maret 2019, setelah dibentuk oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

(PMJ)


Sumber : detiknews.com