Lima Preman di Ciduk Polisi Lantaran Malak

Barang Bukti Berupa Uang Dari Tangan Preman
Lensanews (Garut) – Kepolisian Polres Garut berhasil menciduk kawanan preman yang berjumlah lima orang tengah melakukan pemalakan terhadap wisatawan di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, aksi kawanan preman  tersebut diketahui oleh pihak kepolisian setelah melihat dari video yang beredar di media sosial.

"Alhamdulillah, kurang dari 24 jam sejak kami menerima laporan kemarin sore, para pelaku sudah kita amankan siang tadi," Ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Jalan Patriot, Tarogong Kidul, Rabu (01/05/2019) petang.

Lima preman itu kedapatan memalak wisatawan saat berkunjung ke Pantai Santolo, Rabu siang dan ada barang bukti uang jutaan rupiah hasil malak yang diamankan dari para pelaku.

"Mereka kita tangkap saat malak juga," Sambungnya

Saat ini para pelaku tengah dalam perjalanan ke Mapolres Garut, pihaknya juga belum memberikan detail informasi terkait data dan motif para preman melakukan pemerasan.

"Kita akan melakukan pemeriksaan lanjutan, mohon waktu," Pungkasnya.

Sebelumnya, video preman yang memalak wisatawan ramai di media sosial. Dalam video itu, wisatawan terpaksa membayar lagi tiket masuk. Padahal, sebelumnya sang wisatawan sudah membayar karcis masuk yang termasuk biaya karcis, kebersihan dan parkir.

(DN)


Sumber : detiknews.com