Kebersamaan Satlantas Polres Tangsel, Gelar Buka Puasa Bersama Pedagang Asongan, Anak Jalanan dan Pemulung

Lensanews (Tangerang Selatan) - Kebersamaaan dalam jalinan silaturahmi di lakukan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang selatan saat buka puasa bersama puluhan anak jalanan, pemulung dan pedagang asongan yang berdomisili di Kampung Pemulung, Jl. Raya Bungur, Kel. Pakujaya, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Ini salah satu bentuk kebersamaan dan kepedulian jajaran Satlantas Polres Tangsel terhadap warga atau masyarakat yang selama ini bekerja sebagai pemulung, pengamen dan pedagang asongan, ” Ujar Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin saat berbuka puasa bersama, Jumat petang (10/05/2019).

Dalam kebersamaan di bulan suci Ramadhan tersebut, pihaknya juga turut bersilahturahmi serta bersosialisasi untuk menyampaikan kepada puluhan masyarakat yang ikut bergabung dalam buka puasa, agar selalu menjaga tata tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas ketika berada di jalanan.

Tidak itu saja, himbauan keselamatan ini disampaikan kepada masyarakat dalam rangka operasi keselamatan Jaya yang telah berjalan dua minggu.

“Pendekatan melalui silahturahmi dan berbuka puasa bersama ini dilakukan agar masyarakat tidak takut dan lebih mengenal kepolisian, ” Tambahnya.

Ramlan (50), warga yang berprofesi sebagai pemulung, mengaku senang dengan acara buka puasa bersama yang digelar jajaran Satlantas Polres Kota Tangsel.

“Kami senang dan bersyukur mendapat perhatian dari Polisi, kami juga jadi mengetahui tugas-tugas Kepolisian dan siap membantu Pak Polisi,” Katanya.

(PMJ)



Sumber : poldametrojaya