Ibu Asuh yang Siram Anak Dengan Air Panas di Tangkap Polisi

Ilustrasi

Lensanews (Jakarta)  - Petugas Kepolisian Polresta Depok berhasil menangkap seorang perempuan bernama Siti Nur Sekha (25) yang merupakan Ibu Asuh dari korban bernama Caca (11), di dasari perasaan kesal terhadap korban, pelaku dengan tega melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara menyiramkan air panas hingga menderita luka dan bengkak pada bagian wajah korban.

Pelaku ditangkap anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Jatanras Polresta Depok di SPBU Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis (30/05/2019) pukul 01.00 WIB, pelaku ditangkap bersama dua orang lainnya.

"Telah diamankan pelaku bersama seorang laki laki yang bernama U, dan rekan pelaku atas nama V," Kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Deddy Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/05/2019).

Penganiayaan itu berawal pada hari Jumat (24/05/2019) di rumah pelaku, Jalan Melati, Gandul, Cinere, Depok. Saat itu korban disiram air panas oleh pelaku setelah menempelkan plastik soto ke anak kandung Siti.

"Saat itu pelaku memarahi korban sambil memasak air panas yang sengaja dimasak untuk menyiram korban, setelah itu pelaku mengantarkan korban kembali ke rumah ibu pelaku dan pelaku langsung pergi untuk bekerja," Ungkapnya.

"Diduga pelaku kesal dengan korban karena korban bercanda dengan anak pelaku menempelkan soto ke anak pelaku," Sambungnya.

Akibatnya, korban mengalami luka bakar dan sempat diberikan obat serta salep oleh ibu pelaku, Hastuti, kejadian tersebut kemudian dilaporkan oleh tetangga Hastuti.

Setelah kejadian tersebut, pelaku juga sempat kabur ke Yogyakarta, dan begitu kembali ke Jakarta, pelaku langsung di amnkan oleh petugas.

Pelaku tidak mengelak atas perbuatannya yang telah menganiaya korban, dan untuk mempertanggungjawabkan apa yang di lakukannya, pelaku di jerat Pasal 80 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.  


(DN)


Sumber : detiknews.com