Dua Perempuan Sebagai Mucikari Prostitusi Online di Tetapkan Tersangka

Barang Bukti Dari Tangan 2 Pelaku Mucikari

Lensanews (Garut) – Dua orang perempuan yang di duga pelaku mucikari di amankan dan di tetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian Polres Garut, setelah berhasil mengungkap praktik prostitusi online via aplikasi MiChat, Jumat (24/05/2019) malam.

Dua perempuan tersebut di ketahui berinisial TA (44) dan SA (18), yang merupakan mamih atau PSK yang akan disewa lelaki hidung belang.

"Jadi dengan sengaja menyebarkan atau memudahkan perbuatan cabul," Ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Mapolres Garut, Sabtu (25/05/2019).

Dari Via Amplikasi MiChat, kedua tersangka menjalankan bisnis haramnya menggunakan kode 'BO' atau booking order agar bisa dikenali calon pembeli.

"Jadi mereka menjaring lelaki hidung belang lewat MiChat, setelah ada konsumennya, kemudian para tersangka membawa PSK dan menjajakan kepada konsumen di penginapan," Tambahnya.

Para tersangka kini ditahan di Polres Garut untuk diperiksa lebih lanjut, keduanya dijerat Pasal 296 KUHPidana dengan ancaman kurungan 1 tahun.

Sebelumnya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) bersama Resmob Satreskrim Polres Garut membongkar praktik prostitusi online yang berlangsung di kawasan wisata Cipanas, Kabupaten Garut, Jumat (24/05/2019).

Ada 15 orang yang diamankan terdiri dari 2 muncikari, 7 PSK dan 6 lelaki hidung belang, dari lokasi penggerebekan pihak kepolisian setempat berhasil mengamankan alat kontrasepsi, buku tabungan hingga pakaian dalam.


(DN)


Sumber : detiknews.com