Dilaporkan Tetangga ke Polisi, Seorang Ibu Asuh Melarikan Diri Lantaran Aniaya Anak

Lokasi Penganiayaan Terhadap Korban Yang di Lakukan Ibu Asuh

Lensanews (Jakarta) - Seorang ibu di Depok diduga tega melakukan perbuatan penganiayaan terhadap anak asuhnya bernama Caca (11), dengan cara memukul hingga meyiramkan air panas kepada korban.

Berawal dari korban yang tengah berjemur di halaman rumah di Jalan H Limun RT 01/RW 02, Pangkalan jati, Cinere, Depok, hingga menjadi perhatian tetangga korban bernama Sayuti dan Tuti Ferawati, korban yang saat itu tengah berjemur dengan kondisi penuh luka pada bagian wajahnya dan terlihat bengkak langsung di hampiri oleh Tuti, pada Senin (27/05/2019).

Tuti yang penasaran menghampiri dan menanyakan kondisi muka korban tersebut. Tetapi korban tidak menjawab jujur lantaran diancam oleh pelaku jika menyebut dirinya dianiaya.

"Hari Senin kemarin sekitar jam setengah 11, dia duduk di situ (depan rumah), saya bilang 'kamu lagi ngapain?'. 'Ini lagi bejemur' dia bilang. Saya kaget kan dari jauh kelihatan mukanya bengkak, saya tanya 'ini (muka) kenapa?'. 'Jatoh', udah berobat? Udah dia gitu," Kata Tuti saat diwawancara detikcom, Rabu (29/05/2019).

Tak langsung percaya, Tuti masuk ke rumah memanggil anaknya bernama Ade Nur Savitri, anaknya yang penasaran memanggil korban untuk berkata jujur.

Melihat kondisi korban, dirinya melapor ke ketua RT setempat untuk dibawa ke Rumah Sakit dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Pak Sayuti geram kan sama kejadian itu, dia inisiatif lapor polisi lah akhirnya," Tambahnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Depok AKP Firdaus mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kejadian tersebut, kemudian polisi langsung menuju rumah korban dan membawa korban ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan perawatan.

"Sudah ada, ada laporan dari warga, kita langsung jemput bola datang ke lokasi dan bawa korban ke rumah sakit," Ujarnya.

Selain itu, pihaknya sudah memeriksa 3 orang saksi untuk dimintai keterangan, saat ini polisi tengah mengejar pelaku yang merupakan Ibu asuh korban.

"Intinya sudah periksa 3 saksi, anggota kami sedang mengejar pelaku, pelaku diduga melarikan diri ke luar kota," Pungkasnya.    


(DN)


Sumber : detiknews.com