Cegah Kecelakaan Beruntun, Seorang Polisi Ganjal Truk Mogok Dengan Motor Dinas

Motor Dinas Polisi Yang di Pakai Untuk Mengganjal Ban Mobil Truk  Karena Mogok
Lensanews (Jakarta) - Demi menghindari terjadinya kecelakaan beruntun, seorang petugas kepolisian sekaligus Kepala Unit (Kanit) lantas Polsek Sungai Raya, Kubu Raya Ipda Tatang melakukan aksi yang sangat berbahaya bagi keselamatan dirinya, dengan mengorbankan dan menabrakkan motor dinasnya untuk mengganjal ban bagian belakang sebuah mobil Truk tronton yang mogok ketika sedang menanjak.

Peristiwa tersebut terjadi di Jembatan Kapuas 2 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, pukul 08.45 WIB, Jumat (3/5/2019), berawal dari sebuah truk yang sedang menanjak tiba-tiba mundur dan terlihat oleh salah seorang petugas yang saat itu sedang mengatur Lalin, dengan cepat mengambil motor dinasnya dan menabrakkan ke arah belakang truk tronton.

"Jadi waktu itu kan lagi padat itu, ada tronton yang posisinya mau naik ke jembatan, tiba-tiba mogok dia tiba-tiba mundur, kebetulan kan anggota kita itu juga lagi atur lalin, daripada mundur ke masyarakat (pengendara) di bawah, dia korbankanlah motor dinasnya untuk ganjal itu," Ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go saat di hubungi wartawan.

Kondisi lalu lintas sedang padat, karena posisinya di jembatan, pengendara di belakang truk itu tidak ada ruang untuk menghindar.

"Iya karena kalau mundur masyarakat yang kena, remnya sudah nggak bisa dikendalikan. Kan padat. mau lari ke mana warga? karena posisi jembatan kan," Sambungnya.

Truk yang mogok dan tiba-tiba mundur tersebut diduga remny blong, sehingga Ipda Tatang mengambil keputusan untuk menghetikan truk itu dengan mengganjalkan motornya ke ban truk.

"Mobil ini kan berat, jadi posisi jembatan naik tanjakan, nggak tau (tiba-tiba) mogok, mundur, remnya nggak ada lagi, entah blong entah apa, dia (Ipda Tatang) teriak-teriak juga nggak dengar, ya motornya dikorbankan," Terangnya.

Truk akhirnya berhasil berhenti. "Dia (Ipda Tatang) seha, hanya motornya rusak," Imbuhnya.

Tidak ada korban luka akibat akibat kejadian itu, Sopir truk lalu dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

"Setelah kejadian, baik tronton, sopir dan kendaraan polisinya dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa," Pungkasnya.


(DN)



Sumber : detiknews.com