Antisipasi Kerawanan Selama Ramadhan, Polisi Bersama Pokdar Sukamaju Bentuk Tim Piket

Jajaran Polsek Sukmaja Bersama Pokdar Sukamaju Saat Bentuk Tim Piket
Lensanews (Depok) – Jajaran Polsek Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, bekerjasama dengan Pokdarkabtibmas Kelurahan Sukamaju untuk membentuk petugas piket, guna mengantisipasi adanya peristiwa tawuran dan pencurian pada saat bulan Ramadhan.

Ketua Pokdarkamtibmas Subsektor Sukamaju Iswara mengatakan, pembentukan piket ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, sebab selama bulan puasa dan Idul Fitri, di wilayah Kelurahan Sukamaju sering terjadi dan rawan kamtibmas.

“Anggota Timsus anggota Pokdar yang kita bentuk ini selama 24 jam akan siaga di Poskotis Strong Point sebagai ketuanya Nio Sujono dengan jumlah anggota 110 anggota Pokdar,” Ujarnya didampingi Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati saat meninjau Poskotis Strong Point di Pospol Sukamaju, Minggu (05/05/2019).

Antisipasi kerawanan selama Ramadhan yang kerap terjadi di wilayah Kelurahan Sukamaju, lanjut Iswara, mempunyai potensi tawuran antar-kampung dan pencurian rumah kosong.

“Kelurahan Sukamaju memiliki 29 RW mayoritas rata-rata pemukiman dan pabrik, tawuran kerap terjadi setelah solat tarawih dan menjelang subuh, untuk timsus Pokdar yang kita bentuk merupakan pilihan dan rata-rata profesi satpam sehingga dibekali kemampuan bela diri dril tongkat dan baris berbaris PBB.” Tambahnya

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati mengapresiasi langkah yang diambil jajaran Pokdarkamtibmas dengan membentuk Timsus Pokdar dalam menjaga keamanan lingkungan dari gangguan kamtibmas.

“Wilayah Sukamaju khususnya di Jalan Raya Bogor selama puasa rawan tawuran kelompok remaja baik menjelang sahur atau solat tarawih, selain itu rawan pencurian rumah kosong juga,” Tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya berupaya meningkatkan patroli ke daerah-daerah rawan antisipasi guantibmas yang ada di wilayah.

“Mari bersama kita jaga lingkungan dari gangguan kamtibmas, galakkan Pamswakarsa dengan mengaktifkan siskamling,” Pungkasnya.

(PMJ)




Sumber : poldametrojaya