Anak Umur 13 Tahun di Amuk Massa Setelah Kepergok Mencuri Sepeda Motor

Ilustrasi Pencuri Sepeda Motor
Lensanews (Depok) – Seorang remaja berusia 13 tahun yang putus sekolah menjadi korban bulan-bulanan massa setelah kepergok melakukan aksi pencurian sepeda motor warga di Pengasinan, Sawangan, Depok, Selasa (14/05/2019)

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan, saat ini pelaku yang masih berusia 13 tahun tersebut sudah di amankan Anggota Satreskrim Polsek Sawangan.

“Ia (pelaku) kemudian diamankan petugas yang tengah patroli dibawa ke Polsek Sawangan,” Ujarnya, Rabu (15/05/2019).

Remaja tanggung itu mencuri motor Honda Scoopy milik Gendri (19) yang diparkir di teras rumah, namun naas aksi pelaku kepergok oleh pemilik motor setelah terbangun karena mendengar suara mencurigakan, korban langsung mengejar pelaku dibantu warga dan berteriak maling, sehingga warga yang mendengar langsung menangkap dan memukuli pelaku.

“Dibantu tetangga, korban mengejar pelaku yang menaiki motornya, sekitar 500 meter berlari, pelaku terjebak macet, massa yang mendengar korban meneriakinya maling langsung memukuli.” Terangnya.

Menurutnya, karena anak tersebut masih berumur 13 tahun, pihaknya akan melakukan pemeriksaan yang berbeda dengan pemeriksaan yang dilakukan terhadap penjahat lain yang telah dewasa.

“Anak ini hanya tamatan SD, masih di bawah umur jadi ditangani secara khusus karena masih anak-anak,” Pungkasnya


(PMJ)



Sumber : Poldametrojaya