9 Pasangan Calon Suami Istri Anggota Polres Karawang Ikuti Gelar Sidang BP4


Waka Polres Karawang Kompol Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K.,
didampingi Kasi Propam Ipda Aan Juanda, S. H., Ny. Lya Adi Fauzi, 
Lensanews (Karawang) - Polres Karawang menggelar Sidang  Badan Pembina Penasehat Perkawinan dan Perceraian (BP4) di Aula Polres Karawang, Senin (27/05/2019), kegiatan tersebut di ikuti oleh sembilan pasangan calon suami istri dari anggota Polres Karawang

Sidang BP4 merupakan salah satu persyaratan wajib dan harus ditempuh oleh setiap anggota yang akan melaksanakan pernikahan dilingkungan Polri. Dipimpin Waka Polres Kompol Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K., didampingi Kasi Propam Ipda Aan Juanda, S. H., Ny. Lya Adi Fauzi, disaksikan oleh Kasi Was dan perwakilan Bhayangkari dan orang tua dari amsing-masing calon.

Mereka yang melaksanakan sidang BP4 adalah Briptu Tirta Agung Laksamana dgn Bripda Matelda. Briptu Rian Sidik Permana dgn sdri. Nuri Nulhakim. Briptu Nanjar Supriyadi dengan sdri. Dini Tri Lestari. Briptu Acep Rohmat dgn sdri. Mita Amalia. Bripda Asep Hidayat dgn sdri. Fitriani. Bripda Gusti Septian dgn sdri. Rifa Ajeng Pratiwi. Bripda Zendy Wahyu Pratama dgn sdri. Nadya Choriah. Bripda Paglica Garmabar dgn sdri. Nadia Rahma. Bripda Raja Al Barkah dengan sdri. Rosiana Dewi.

Waka Polres Kompol Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K. Foto Bersama 
9 Calon Pasutri Anggota Polres Karawang 
Dalam kesempatan ini, Waka Polres menjelaskan Sidang BP4 dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan mengingat tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri sangat berat, di samping itu juga sebagai calon Bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa sebagai istri dapat bahkan harus mendukung pelaksanakan tugas sehari – hari yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat

“Kegiatan sidang seperti ini wajib di laksanakan oleh anggota Polri bagi yang ingin menikah dan memang merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan. Sidang ini juga merupakan rekomendasi untuk selanjutnya didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA) jelang pernikahan,” jelasnya.

Selanjutnya dalam proses sidang ini para calon suami istri di berikan nasihat, pembinaan dan pegertian tetang harus saling menghargai dalam membina keluarga dan juga sebagai istri nantinya harus mendukung tugas-tugas suami.


(HPK)


Sumber : humaspolreskarawang