Satlantas Polres Karawang dan Dinas Perhubungan Gelar Operasi Gakkum di Pos Cipendey, Jalan Baru

Petugas Satlantas dan Dishub Karawang Gelar Operasi Gakkum
Lensanews.id (Karawang) - Dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan kendaraannya saat berada di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karawang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang menggelar operasi rutin Penegakkan Hukum (Gakkum) di lokasi Lampu merah pos Cipendey, Jalan Baru, Karawang, Sabtu (27/04/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Operasi Gakkum merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Karawang bersama Dishub Kabupaten Karawang, bertujuan untuk menciptakan rasa peduli masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan juga kelancaran  saat menggunakan kendaraanya, sesuai ketentuan yang telah berlaku (UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum).

“Dalam rangka Kegiatan rutinitas operasi Gakkum, tujuannya untuk menumbuhkan rasa peduli masyarakat di saat menggunakan kendaraannya, seperti melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, baik si pengendara maupun yang di boncengnya, menggunakan knalpot yang standar, “ Ujar Kanit Turjawali Polres Karawang IPDA Ali Idrus kepada lensanews.id, Sabtu (27/04/2019).

Petugas Satlantas Gelar Operasi Gakkum

Dirinya mengatakan, untuk jumlah pelanggar masih belum diketahui karena kegiatan operasi baru dilaksanakan, dan akan di ketahui bilamana kegiatan ini selesai.

“Belum ada laporan jumlah pelanggar dari petugas di lapangan, karena baru mulai di gelar dan masih berlangsung,” Sambungnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan operasi gakum ini, masyarakat bisa menjadi lebih baik dan selalu memperhatikan ketertiban dalam berlalu lintas, keselamatan, merasakan kenyamanan, aman serta kelancaran dalam membawa/mengendarai kendaraannya.

“Dengan digelarnya operasi gakkum ini, tentunya baik si pengemudi mobil maupun si pengendara motor bisa menjadi lebih baik bila berada di jalan raya dan selalu memperhatikan tata tertib dalam berlalu lintas, supaya mereka selamat selama di perjalanan,” Terangnya.


(Din)