Remaja Tewas Kesetrum Saaat Tarik Benang Layangan di Kabel Listrik

Ilustrasi
Lensanews (Pontianak) - Seorang remaja di Pontianak, Kalimatan Barat, tewas kesetrum saat mengejar layang-layang, korban diketahui bernama M. Fikri (20) yang berusaha menarik benang layang-layang yang menggunakan benang kawat disaat layangan tersangkut pada kabel listrik hingga mengakibatkan nyawanya melayang.

"Korban ditemukan tewas di TKP di Kawasan Pelabuhan Nipah Kuning, Kamis (18/04), sekitar pukul 17.00 WIB," Kata Kapolsek Pelabuhan Dwikora Pontianak, AKP Primas Dryan Maestro yang dikutip dari Antara, Jumat (19/04/2019).

Dirinya juga menjelaskan, saat itu korban mengejar layang-layang yang putus, setelah layang diraih, tali layangan itu nyangkut di kabel PLN, rupanya tali layangan tersebut merupakan tali kawat.

"Awalnya, seorang petugas keamanan Pelabuhan Nipah Kuning mendapat laporan dari seorang saksi atas nama Jali, yang mengatakan temannya kesetrum kabel listrik, mendapat laporan tersebut petugas keamanan itu langsung melaporkannya ke Kantor Pos Polisi Nipah Kuning," Ungkapnya.

Menurut keterangan saksi, korban berusaha menarik layangan yang tersangkut itu, namun korban malah tersetrum hingga tangannya terbakar.

"Dengan spontan korban menarik tali kawat tersebut, kemudian tiba-tiba keluar percikan api dan timbul ledakan dari kabel listrik, sehingga korban kesetrum listrik dan terjatuh, korban sempat dilarikan Rumah Sakit Kota Pontianak Barat, tetapi nyawanya tidak tertolong," Pungkasnya.

(DN)


Sumber : detiknews.com