Puluhan Karyawan Pabrik Garmen di Probolinggo Kesurupan


Lensanews (Probolinggo) – Sebuah pabrik Garmen UD Bonita Sprei di Jalan Angrek, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mendadak memberhentikan aktifitas proses produksinya, dikarenakan sekitar 10 orang karyawan yang sedang bekerja tidak sadarkan diri di duga kesurupan.

Karyawan yang diduga kesurupan seluruhnya kaum perempuan tiba-tiba meronta-ronta dan meminta keluar dari pabrik, mereka yang kesurupan terjadi secara berurutan.

Berawal dari salah seorang yang tiba-tiba tidak sadarkan diri kemudian langsung berontak tidak karuan, peristiwa tersebut di ikuti oleh karyawan lainnya dengan cara yang sama

Melihat keadaan yang tidak kondusif di saat jam produksi pabrik tengah berlangsung, manajemen pabrik langsung menghentikan sementara proses produksi dan mengambil langkah terhadap karyawannya yang tengah kesurupan agar dievakuasi untuk di bawa ke rumah sakit dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

Supervisor UD Bonita Sprei Titin Sumarni mengatakan, kesurupan massal kerap kali terjadi saat waktu menginjak hari Jumat Legi, tak hanya pada pagi dan siang, kesurupan massal juga terjadi pada malam hari.

"Atas kejadian ini, kami hentikan dulu proses produksi di pabrik hingga suasana kembali tenang, tentu bagi mereka yang kesurupan, kita bawa ke rumah sakit dan sebagian yang sudah merasa tidak nyaman kita pulangkan agar tidak ada kesurupan lanjutan," Terangnya.

Sementara itu, karyawan yang telah kembali sadar usai dirawat di rumah sakit, sebagian langsung dibawa pulang oleh keluarganya ke rumahnya masing-masing.      


(DN)



Sumber : detiknews.com