Polisi Temukan Balita Yang di Bawa Kabur TantenyaAzam AdAza

Azam Aditya Putra di Pelukan Kakeknya
Lensanews (Brebes) - Pihak Kepolisian Polres Tegal berhasil menemukan Bocah laki-laki berumur 4 tahun bernama Azam, Warga Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Brebes yang di duga hilang sejak Selasa (23/04/2019).  

Azam Aditya Putra anak dari pasangan Imam Saputro (37) dan dan Kasriah (35) di duga di bawa kabur oleh Yanti (19) seorang wanita yang tidak lain adalah tantenya sendiri, dan di temukan oleh pihak kepolisian polres tegal dalam keadaan sendiri di kawasan obyek wisata Guci Tegal pada hari Rabu (25/04/2019) petang.

Menurut Imam Saputro, Azam pada Selasa siang ditinggal ayahnya kerja, sedangkan ibunya sudah lama bekerja sebagai TKI di luar negeri, saat ayahnya kerja dia dititipkan ke kakeknya bernama Kasud (55).


Pada Selasa siang sekitar pukul 11.00, Azam dibawa Santi entah ke mana, mereka menaiki sebuah sepeda motor ke arah timur, kepergian Azam ini sempat membuat keluarga panik, pasalnya hingga Selasa tengah malam tidak ada kabar berita mengenai keberadaan Azam, orang tua pun kemudian melaporkan ke pihak kepolisian atas dugaan penculikan.

"Sampai Selasa malam, anak saya belum pulang, karena panik dan khawatir, langsung saya melapor ke polisi minta tolong," Ujar Imam Saputro di Mapolres Brebes, Kamis (25/04/2019).

Laporan ini langsung di tindak lanjuti dengan melakukan pencarian dan menyebarkan informasi ke polres wilayah lain, termasuk Polres Tegal, belakangan diketahui Azam ditemukan warga di kawasan wisata Guci Tegal, saat itu Azam terlihat menangis sendirian memanggil-manggil orang tuanya, yang kemudian Azam di bawa warga ke Mapolsek Bojong, Kabupaten Tegal.

Azam kemudian dijemput oleh anggota Satreskrim Polres Brebes, dan menurut keterangan dari sejumlah saksi terungkap, bahwa Azam dibawa Santi (tantenya) ke kawasan wisata Guci untuk berenang, namun nahas bagi Santi mengalami epilepsi ketika berenang hingga akhirnya tewas, atas kejadian ini Azam sendirian dan hanya bisa menangis.

"Ternyata pelakunya adalah tantenya sendiri, dia meninggal karena epilepsinya kambuh saat berenang," Ungkap Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Triagung Suryomicho.

Kini Azam sudah berkumpul kembali di tengah keluarga.    

(DN)


Sumber : detiknews.com