Kapolres Garut Angkat Bicara Terkait Mutasi Kapolsek Pasirwangi

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna
Lensanews (Garut) – Setelah adanya pengakuan dari Mantan Kapolsek Pasirwangi, Kabupaten Garut AKP Sulman Aziz bahwa dirinya dimutasi atau dipindah tugaskan menjadi Kepala unit (Kanit) di Polda Jawa Barat, lantaran foto bersama dengan tikoh pemenangan pasangan no urut 02, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna angkat bicara dan membantah perihal tersebut, karena dalam pemindahan tugas di kesatuan Polri adalah hal yang wajar dan biasa.

"Kalau masalah dicopot itu kan hal yang wajar, mutasi wajar, beliau itu sudah hampir dua tahun jadi kapolsek, dan mutasinya bukan mutasi sendiri," Ujar Kapolres Garut kepada wartawan di rumahnya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Minggu (31/03/2019).

Dirinya mengatakan, mutasi anggota Polri yang menjabat Kapolsek bukan kewenangan Kapolres, melainkan wewenang Kepolisian Daerah (Polda), dan beliau sudah menjabat sebagai orang nomor satu di Polsek Pasirwangi lebih dari dua tahun.

"Wewenang mutasi Kapolsek itu dari Polda bukan dari Polres, kalau mungkin anggota, ya wewenang Kapolres, tapi kalau Kapolsek ke atas Polda, bukan saya (Kapolres), termasuk (mutasi) saya dari Mabes Polri, jadi ada jenjangnya," Ungkapnya.

Sebelumnya, mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Aziz bikin geger, karena mengaku dimutasi lantaran pernah berfoto dengan tokoh pemenangan pasangan calon 02.


(DN)



Sumber : detiknews.com