Heboh ... Tuyul Yang Curi Uang, Polisi Himbau Agar Tingkatkan Iman dan Taqwa

Spanduk Dugaan Adanya Tuyul Yang Mencuri Uang Secara Misterius
Lensanews (Ciamis) – Fenomena seringnya kehilangan sejumlah uang secara misterius membuat resah warga Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sebagian besar warga menduga pelakunya adalah tuyul

Namun pihak kepolisian Polres Ciamis menghimbau, kepada seluruh warga yang merasa kehilangan uang sebaiknya melapor, jangan mudah terlalu percaya terhadap hal tersebut dengan lebih meningkatkan iman dan takwa.

"Sebaiknya tak percaya itu, tingkatkan iman dan takwa, kalau kemalingan atau kehilangan, atau apa bisa dilaporkan ke polisi," Ujar Kasatreskrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto melalui telepon selulernya, Sabtu (27/04/2019).

Dirinya menegaskan kepada semua warga khususnya yang berada di wilayah Polres Cimahi, untuk tidak percaya terhadap isu tuyul atau hal mistis, seharusnya untuk menciptakan rasa aman dan tentram dari orang yang akan beritikad tidak baik, sebaiknya meningkatkan rasa kepedulian dengan cara meningkatkan siskamling.

 "Lebih baik meningkatkan siskamling, supaya kampung tetap aman dan terhindar dari orang yang akan berbuat jahat dan kriminal, intinya harus percaya iman," Ucapnya.

Sebelumnya, sejak dua hari terakhir di Desa Karangpari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terpampang spanduk bertuliskan 'Tuyul' di sejumlah titik hampir seluruh dusun pinggir jalan dan gapura.

Terlihat tulisan tersebut merupakan peringatan berbahasa sunda, "Sing Saha Nu Boga TUYUL di Doakeun Ku Sarerea Sing Kena Ku Azab Allah.. Amiin" yang artinya "Siapa saja yang memiliki TUYUL didoakan oleh semua supaya terkena oleh azab Allah.. Amiin".

Pemasangan spanduk tersebut dilakukan lantaran belakangan ini sejumlah warga mengaku resah dan sering kehilangan uang secara misterius, kehilangan uang itu secara dicicil dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp 100 ribu, Rp 300 ribu dan Rp 500 ribu.          


(DN)



Sumber : detiknews.com