Gadis Umur 13 Tahun di Perkosa Kakak Tiri Hingga Hamil

Ilustrasi
Lensanews (Bondowoso) - Seorang gadis di bawah umur berusia 13 tahun di Bondowoso terpaksa putus sekolah lantaran menjadi korban kekerasan seksual yang mengakibatkan kehamilan, korban mendapat perlakuan bejad dari seorang kakak tirinya dengan cara diperkosa yang saat ini mengalami kehamilan dengan usia kandungan 5 bulan.

Aksi bejat tersebut dilakukan pelaku berinisial RD(25), warga Desa Gunung Anyar, Tapen. Pelaku langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke sel tahanan.

Akibat perbuatan pelaku, korban yang masih duduk di bangku SMP tersebut kini harus putus sekolah, karena tidak kuat menanggung rasa malu dengan perutnya yang kian membesar.

Kanit Reskrim Polsek Tapen Aiptu Fajar membenarkan, bahwa kasus tersebut sudah dalam penanganan pihak kepolisian dan juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi dan mengamankan beberapa barang bukti.

"Pelaku bakal dibidik dengan pasal 81 ayat 2 Sub pasal 81 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," Ungkapnya kepada detikcom, Senin (15/04/2019).

Selama ini korban tak berani mengungkapkan kejadian yang menimpanya, karena pelaku yang tinggal serumah dengan korban tersebut selalu mengancam agar tidak cerita kepada orang lain.

Suatu ketika, korban hendak dilamar oleh seseorang, mungkin merasa tak terima, pelaku lantas mengirim SMS ke calon pelamar bahwa korban sudah hamil karena perbuatannya.

Calon pelamar tersebut lantas bercerita kepada orang tuanya tentang kondisi korban, orang tuanya itu lantas menyampaikan ke orang tua korban, korban lantas mengaku terus terang tentang perbuatan pelaku ke orang tuanya.

Mendengar kabar tersebut, orang tua korban lantas melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian, yang kemudian pihak kepolisian menghimpun keterangan beberapa saksi, termasuk korban sendiri yang akhirnya mengamankan tersangka.

(DN)



Sumber : detiknews.com