Ditinggal Pemiliknya, 2 Rumah Dibobol Maling

Ilustrasi
Lensanews (Bekasi) - Dua rumah dalam keadaan ditinggalkan penghuninya di Perumahan Bekasi Timur, RT 04/RW 15, Bekasi Jaya, bekasi menjadi sasaran pencuri, Minggu (21/04/2019) sekitar pukul 18.00 WIB, rumah pertama yang di bobol pencuri milik Ari (88) dan rumah kedua milik Indra (35).

Ketua RT 04 Kasdu Trianyo (66) mengatakan, terlebih dahulu pelaku membobol rumah Ari yang saat itu pergi ke Gereja, sedangkan anakya sedang keluar kota..

"Ari jam 5.00 sore keluar (rumah) ke Gereja, dan anaknya ke Surabaya. Rumahnya kosong," Ujarnya saat ditemui di Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (23/4/2019).

Pelaku menjebol pagar dan pintu rumah Ari dengan menggunakan linggis. Kemudian, pelaku mengacak-acak kamar Ari dan anaknya, namun pencuri tidak membawa barang-barang yang berharga.

"Aman nggak ada yang diambil. Ada HP di-charge tapi nggak diambil, (kondisi rumah) berantakan. Baju diacak-acak, isi laci-laci juga dikeluarin. Ada amplop, ada dompet, nggak ada isinya tapi, jadi nggak diambil," Tambahnya.

Selanjutnya, setelah membobol rumah Ari yang kosong ditinggalkan penghuninya, pelaku kembali melakukan aksinya ke rumah Indra yang berada di seberangnya dengan keadaan yang sama, rumah Indra tidak ada yang menunggu ketika penghuninya sedang pergi ke rumah mertuanya.

Pelaku menjebol gembok pagar dan pintu rumah Indra, kasur, lemari, hingga laci dibongkar pelaku.

"Nggak ada yang diambil (harta benda). Karena barang-barang (berharga) sudah diamankan ke rumah mertua," Sambungnya.

Sebelum kejadian itu, warga sekitar sempat melihat dua orang mencurigakan yang mondar-mandir di depan rumah Ari dan Indra, seorang pelaku mengenakan jaket ojek online, sedangkan pelaku lainnya diduga perempuan mengenakan pakaian bewarna biru.

"Ciri-ciri dia pakai pakaian hijau seperti ojol mondar-mandir (sekitar rumah Ari dan Indra). Terus ada ibu-ibu pakai baju biru, mungkin mata-mata bantu ngawasin," Katanya.

Kasdu telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bekasi Timur, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini.

"Ya masih penyelidikan yah, dua rumah itu. Nggak ada yang hilang dari dua rumah cuma pengrusakan saja pintu rumah," Jelas Kapolsek Bekasi Timur Kompol Agung saat dikonfirmasi.

(DN)


Sumber : detiknews.com