4 dari 10 pelaku penyerangan Anggota FBR di Tangkap, 1 di Tembak

4 Pelaku Penyerangan Terhadap Anggota FBR Berhasil di Ciduk, 
Lensanews (Jakarta) - Kepolisian Polres Jakarta Barat berhasil menangkap 4 dari 10 pelaku penyerangan terhadap anggota FBR (Forum Betawi Rampung), Rabu (24/04/2019), dan satu diantaranya mendapatkan timah panas lantaran melakukan perlawanan kepada petugas.

Peristiwa penyerangan yang terjadi di Jalan Daan Mogot, Tanjung Duren, Grogol petamburan, Jakarta Barat, Selasa (23/04/2019) mengakibatkan satu orang anggota FBR tewas terkena tusukan senjata tajam, sedangkan dua lainnya mengalami luka-luka.

"Benar, empat orang diamankan tadi (Rabu, 24/04/2019) malam masih di kawasan Jakarta Barat. Satu orang terpaksa ditindak tegas karena berusaha melawan petugas," Kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Edi Sitepu dalam keterangannya, Kamis (25/04/2019) dini hari.

Para pelaku yang saat ini sudah diamankan masih diperiksa di Mapolres Jakarta Barat, namun motif dari para pelaku yang melakukan penyerangan hingga menghabisi korban belum bisa menjelaskan

"Masih diperiksa, nanti akan kita sampaikan keterangan lengkapnya," Tambahnya.

Akibat dari penyerangan itu, satu anggota FBR yang bernama MH meninggal dunia, sedangkan anggota lainnya AK dan AM mengalami luka, sampai sekarang pihak kepolisian masih mencari pelaku lain yang terlibat, dan mengingatkan kepada pelaku lainnya yang terlibat dalam peristiwa tersebut agar segera menyerahkan diri ke polisi.

"Kepada para pelaku yang belum tertangkap, untuk menyerahkan diri dengan baik-baik, sebab petugas tidak segan-segan memberikan tindakan tegas untuk melumpuhkan para pelaku yang sudah teridentifikasi," Pungkasnya.

(DN)



Sumber : detiknews.com