2 Pelaku Mutilasi Tertangkap Polisi dan Kepala Korban di Temukan

Ilustrasi
Lensanews (Surabaya) – Setelah melakukan pendalaman yang sangat sulit, akhirnya pihak kepolisian berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan mutilasi terhadap korban yang bernama Budi Hartanto.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pelaku berjumalah dua orang, pertama pelaku berinisial AP ditangkap di Jakarta, Kamis (11/04/2019) sore, dan pelaku lainnya yang berinisial AJ ditangkap di Kediri Kamis malam.

"Ada dua pelaku, satu berinisial AP dari Jakarta, satunya inisial AJ kita tangkap malam di Kediri," Katanya kepada wartawan, Jumat (12/04/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaaan terhadap pelaku, selain keduanya diketahui sebagai  teman dekat korban, para pelaku juga mengaku warga kediri.

"Dua-duanya orang Kediri. Orang terdekat korban," Lanjutnya.

Dirinya menambahkan, sejak awal pihak kepolisian menyakini bahwa kasus ini bukanlah pembunuhan tunggal, namun dalam melancarkan aksinya pelaku tidak mungkin berjumlah satu orang dan memastikan ada pelaku lain yang ikut berperan.


"Polisi menyakini pembunuh bukan tunggal, minimal ada yang membantu mempersiapkannya," Tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan, korban merupakan anak sulung dari pasangan suami istri dari Darmaji dengan Hamidah, dan bagian kepala korban sudah di temukan setelah pihak kepolisian ekstra keras dalam menangani kasus ini.

"Kepalanya dikubur di Kediri," Jelasnya.


Namun untuk kepastian tempat dan lokasi dimana bagian kepala korban dikubur, pihak kepolisian belum bisa memberikan penjelasan secara rinci, karena kasus ini masih diperlukan pengembangan lagi serta melakukan pencarian barang bukti yang berada di lokasi.

"Kepala sudah ditemukan lokasi di Kediri tapi untuk detailnya kita rahasiakan untuk pengembangan yang lain," Ucapnya.

Sebelumnya, penemuan sesosok mayat tanpa bagian kepala didalam koper warna hitam tersebut membuat geger warga Blitar, dan pertama kali ditemukan oleh pencari rumput di desa Karanggandong, Kecamatan Udanawu, pada hari Rabu (03/04/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.


(DN)


Sumber : detiknews.com