1 Dari Tiga Pelaku Perampokan Bersenjata Api Berhasil di Amankan Polisi

Ilustrasi
Lensanews (Tangsel) - satu dari tiga pelaku percobaan perampokan di sebuah rumah milik warga di pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil diamankan pihak kepolisian, setelah aksinya diketahui oleh pemilik rumah Revie Horonius Ch Seba (48), dan dipergoki warga setelah melepas senjata api ke arah warga, namun dua pelaku lainnya berhasil kabur.
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan mengatakan, para pelaku mencoba memasuki rumah milik korban di kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Sabtu (20/04/2019) siang, namun aksinya diketahui oleh korban, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa
"Tidak ada korban," Ujarnya kepada detikcom, Minggu (21/4/2019).

Karena diketahui korban, pelaku pun langsung menodongkan senjata api miliknya ke arah korban dan mengancam korban agar tidak berteriak jika ingin selamat.

"Kemudian pelaku sempat menarik senjata api, namun tidak meletus saat itu," Sambungnya.

Korban pun kemudian memukul pelaku dan terjadi perkelahian, di tengah perkelahian anak korban bernama Gevio ikut membantu, dan pelaku kembali meletuskan senjata api.

"Satu orang pelaku berhasil diamankan, dua orang lagi masih dalam pengejaran," Tuturnya.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi, selanjutnya pelaku berikut barang bukti sepucuk senjata api diamankan polisi.

"(Barang bukti) senjata FN berikut peluru," Jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho mengatakan pihaknya masih mendalami jaringan pelaku, dan juga masih menelusuri asal-usul senjata api yang dibawa pelaku berinisial S itu.

"Masih kami kembangkan," Katanya.

(DN)


Sumber : detiknews.com