Wahyu : Usaha Telur Burung Puyuh Cukup Menjanjikan

Telur Burung Puyuh
Lensanews.id (karawang) - Usaha telur puyuh ternyata sangat menjanjikan mengingat masih belum banyak yang mau mencoba mengembangkan usaha tersebut, sedangkan kebutuhan konsumen ternyata cukup tinggi, semenjak diberhentikan dari salah satu pabrik di Karawang, Wahyu (29) mencoba membangun usaha sendiri dengan membudidayakan usaha telur puyuh di Dusun Pasirmalang RT 06 RW 09, Desa Lemahsubur, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Dan hasilnya cukup menjanjikan.

Awal usaha ini dari iseng-iseng ketika dirinya membaca salah satu artikel di internet, usaha telur puyuh di salah satu provinsi, kemudian dirinya mulai terapkan dengan modal beberapa ekor saja, sampai sekarang baru berjalan sekitar 3 bulan, sudah mencapai lebih dari 700 ekor.

“Awalnya saya coba dengan beberapa ekor saja, kemudian mencoba untuk mengembangbiakan sendiri, dengan penetasan telur sendiri sampai sekarang, ” Ujarnya saat di temui Lensanews.id, Kamis (21/03/19).

Dirinya mengakui, untuk pertama memasarkan telur hasil produksinya mengalami kesulitan, karena saat itu belum tahu harus dijual kemana, namun setelah mencoba menerapkan dengan cara penitipan dari toko ke toko, akhirnya pemasaran telur tersebut mulai bejalan, sampai sekarang dirinya mengaku kekurangan hasil produksi dikarenakan konsumennya sudah cukup banyak.

“Tentu pertama kali saat pemasaran saya kebingungan harus bagaimana dan dijual kemana, tapi dengan tidak putus asa dan setelah saya coba ke beberapa toko, ternyata tidak beberapa lama ditoko telur puyuhnya sudah habis, malah kekurangan sampai sekarang, hingga saat ini pesanan telur burung puyuh terus bertambah, karena dengan cara penetasan sendiri, hasil produksinyapun lebih banyak,” Tambahnya.

Untuk saat ini mengalami kekurangan hasil produksi telur, namun dirinya tidak harus terus telornya, untuk burung puyuhnyapun akan dijual demi keberlangsungan dan mengembangkan usahanya tersebut.

“Selain telurnya yang saat ini kurang produksinya, sekarang jika ada yang mau saya juga menjual hasil tetasan sendiri,” Pungkasnya.


(Gie)