Transfaransi Anggaran Kelurahan Karawang Wetan

Lurah Karawang Wetan
Lensanews (Karawang) - Setelah mengikuti acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) yang diselenggarakan di Kecamatan terkait program pembangunan dari Anggaran Dana Desa (ADD), Kepala Desa Karawang Wetan beserta jajarannya telah mebuat kesepakatan bahwa apabila anggaran tersebut sudah turun akan digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam program pembanguan di wilayah Kelurahan Karaawng Wetan.
Endang Hanafi selaku Kepala Desa Karawang Wetan mengatakan, dirinya dan jajarannya telah sepakat dalam mengambil keputusan terkait ADD, bahwa disaat turunnya ADD akan digunakan untuk pembangunan Draniase, Turap dan Rutilahu yang berada di wilayahnya.
"Dari hasil Musrenbang telah terdapat kesepakatan, bahwa dana desa akan dipergunakan untuk pembangunan Drainase,Turap dan Rutilahu," Ujarnya kepada lensanews, Jumat (15/03/2019).
Dirinya menerangkan, bahwa pencairan ADD tidak diturunkan secara sekaligus, dan itu ada dua tahap dalam setahun, tahap pertama turun di bulan Mei, dan tahun kedua turun di bulan Oktober.
"Adapun anggaran tersebut turun, pembayarannya bertahap dalam satu tahun dua kali, yang pertama diperkiraan ADD turun bulan Mei, dan yang kedua diperkirakan ADD turun bulan Oktober tahun ini," Ucapnya.
Sedangkan untuk pengunaan ADD tersebut akan dipergunakan dalam pembangunan yang lokasinya berbeda, untuk pembuatan Turap disekitar daerah Sukamanah, pembangunan Draniase di lokasi sekitar Johar, dan terakhir pembangunan Rutilahu dengan 3 lokasi yang berbeda.
"Untuk pembangunan Drainase lokasi nya di Johar, untuk pembangunan Turap lokasinya di Sukamanah, dan untuk pembangunan Rutilahu lokasinya di Guro, Cinangoh dan Lubangsari," Pungkasnya.

(Ta)