Tidak Mengetahui RAB Proyek Rehab, Kepala Sekolah SDN Pasirtalaga I Mempertanyakan Kekurangan Bangku Sekolah Kepada Kontraktor (Pemborong)

Siswa SDN Pasir Telaga I
Lensanews.id (karawang) – Demi meningkatkan stabilitas keamanan dan kenyamanan para siswa dalam mengikuti kegiatan sekolah, Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan sarana dan prasarana atas Pembangunan/ Rehabilitasi Ruang Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) disejumlah wilayah Kabupaten Karawang, namun ada beberapa sekolah yang masih mempertanyakan kekurangan sepeti yang dialami SDN Pasirtalaga I, Desa Pasir Talaga, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN)  Pasir Talaga I Sumarya mengatakan,  kalau gedung sekolah yang baru di rehabilitasi sampai sekarang tidak ada masalah, namun pihaknya masih mempertanyakan kekurangan sarana tempat duduk untuk siswa yang belajar, baru dua ruangan yang sudah di ganti bangkunya, tapi untuk satu ruangan belum ada kejelasan.

“Sampai saat ini masih belum juga ada kejelasan, karena dari tiga ruangan kelas yang di rehab, baru dua ruang kelas yang sudah di ganti bangkunya,” Ujarnya saat ditemui Lensanews.id, Rabu (20/03/2019)

Dirinya menjelaskan, dua ruangan sudah ada pergantian bangku, satu ruangan berjumlah 20 bangku, dan dua ruangan 40 bangku, sedangkan satu ruangan lagi belum diganti bangkunya.

“Baru ada 40 bangku kelas yang sudah ada, semua ada tiga ruang kelas yang direhab, satu ruangnya mendapat 20 bangku, berarti harusnya mendapat 60 bangku,” Jelasnya.

Saat di hubungi melaui telepon seluler, pihak Kontraktor hanya memberikan jawaban yang tidak jelas karena hanya menjanjikan minggu depan, namun sampai saat ini bangku tersebut belum juga ada.

“Saat ditelpon pemborongnya, bilangnya minggu depan, namun sampai sekarang masih belum ada juga” lanjutnya.

Dirinya juga tidak mengetahui terkait nominal bangku yang harus diganti, karena tidak mempunyai rincian RABnya

“Ya, tidak tahu berapa berapanya, soalnya saya  tidak tahu RABnya,” Pungkasnya.

Diketahui, dalam nomor kode lelang 953727 disebutkan, bahwa Harga penawaran sebesar Rp 477.395.562.19 rupiah dari nilai pagu yang besarnya Rp 492.208.000.00 untuk pekerjaan umum dan penataan ruang : Rehabiltasi ruang kelas SDN Pasirtelaga I. Dan pemenang dari tender tersebut adalah BIMA DARMA yang beralamat Kompl. Pasir Madur, Ciparay, Bandung.


(Gie/Din)