SMPN 2 Selo Boyolali Dibobol Maling, Jelang UNBK 20 Komputer Raib

Ilustrasi
Lensanews (Boyolali) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Selo, Boyolali yang berlokasi di lereng Gunung Merapi kebobolan Maling yang mengakibatkan puluhan komputer raib saat akan dilaksanakannya Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK) pada tanggal 29 april 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali Darmanto mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan mengenai raibnya puluhan komputer di SMP Negeri 2 Selo, dan pelaku berhasil membawa kabur 20 unit komputer yang akan dipakai oleh para siswa yang akan mengikuti UNBK, sedangkan peristiwa tersebut terjadi sekitar Jumat malam atau Sabtu dini hari.

"20 unit (komputer yang hilang), pasalnya komputer-komputer itu sebentar lagi akan digunakan untuk UNBK siswa setempat, apalagi pelaksanaan UNBK tinggal sekitar satu bulan lagi, yakni 29 April 2019,” Ujarnya saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, Sabtu (30/03/2019) sore.

Meski demikian pihaknya sudah menyiapkan solusi bagi siswa agar tetap bisa mengikuti UNBK, yaitu dengan menumpang ke sekolah lain yang dekat. Karena untuk pengadaan komputer lagi, tak memungkinkan, sebab waktunya sudah mepet.

"Untuk UNBK bagi anak-anak kemungkinan solusinya numpang UNBK di SMK Selo, kita tinggal siapkan mobil untuk angkut anak-anak, jadi anak tidak perlu khawatir, UNBK pasti lancar, lebih jelas nanti kita rapatkan dulu," Tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Selo AKP Margono menjelaskan, bahwa pihaknya telah menerima laporan kasus pencurian di SMPN 2 Selo tersebut.
"Iya betul. (Nilai kerugian sekitar) Rp 232 juta," Jelasnya.

Pihaknya mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan. "(Pelaku) Masih dalam lidik," Tandasnya.       
(DN)



Sumber : detiknews.com