Polda Jabar Desak Polres Karawang Agar Segera Usut Pelaku Pamer Alat Kelamin

Ilustrasi
Lensanews (Bandung) – Polda Jabar mendesak jajaran Polres Karawang agar segera mengambil tindakan penangkapan terhadap sekelompok pria yang melakukan perbuatannya dengan cara pamer alat kelamin, hal tersebut sudah menjadi keresahan terhadap lingkungan masyarakat, dan pelaku harus diperiksa serta di hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko selaku Kabid Humas Polda Jabar mengatakan, bahwa  ulah si pelaku sudah melakukan tindakan yang memang sudah meresahkan masyarakat, sehingga pihak kepolisian harus segera turun tangan, dan secara teknis penyelidikan pihaknya menyerahkan kepada Jajaran Polres Karawang serta kasus ini segera di usut tuntas.

"Pasti kita akan penyelidikan secara proporsional, dan profesional, perkembangan teknisnya di Polres Karawang, yang jelas harus segera diproses," Jelas Trunoyudo kepada wartawan di Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (16/3/2019).

Sebelumnya, Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra berjanji mengusut tuntas persoalan tersebut. Apalagi, teror tersebut menyasar kalangan pelajar.

"Kita tindak lanjuti (kasus tersebut) dan pelakunya akan kita tindak tegas kalau terbukti tindak pidananya. Apalagi ini termasuk kejahatan terhadap anak," Ujar AKBP Nuredy Irwansyah Putra di kantor Pemkab Karawang, Jumat (22/2).

Sampai sekarang jajaran Polres Karawang terus menggali kesaksian korban untuk mencari petunjuk dalam kasus asusila tersebut, dan penyidik melakukan komunikasi dengan korban untuk menggali kronologi lengkap kasus tersebut.

"Penyidik mengumpulkan keterangan dari salah satu siswi kami yang pernah jadi korban tahun 2017 lalu, nanya kronologinya," ucap seorang guru.

Puluhan siswi dari berbagai sekolah di bilangan Jalan Ahmad Yani, Karawang, jadi korban sekelompok pria cabul. Para pelaku memamerkan alat vital mereka pada siswi yang pulang sekolah.

Para pelaku diketahui pernah beraksi secara berkelompok atau tunggal. Kebanyakan korban mengalami trauma.



Sumber : Detiknews