Pegawai Dan Warga Binaan Lapas Kelas II A Karawang Lakukan Kegiatan Donor Darah

Petugas PMI Periksa Keadaan Pendonor Darah
Lensanews (Karawang) - Petugas bersama warga binaan yang berada di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Karawang melakukan kegiatan donor darah di Aula Pendidikan dilokasi Lapas, Jumat (15/03 2016), kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan ke 55.
Iskandar Basuki selaku Kepala Lapas Kelas II A mengatakan, dalam menyongsong HUT Pemasyarakatan yang ke 55 ini, pihaknya melaksanakan kegiatan donor darah untuk menyambut HUT Pemasyarakatan yang ke 55 dan merupakan bentuk sosial dari jajaran Direktorat Jendral Pemasyarakatan.
"Kegiatan donor darah merupakan bentuk bakti sosial jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Dimana kegiatan dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk Lapas Karawang dan Kegiatan ini rangkaian acara untuk menyambut HUT Pemasyarakatan ke-55," Ungkapnya kepada Lensanews.id, Jumat (15/03/2019).
Dalam kegiatan Donor darah ini, pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang, ketika darah sudah terkumpul akan di serahkan kepada Rumah Sakit yang memang membutuhkan, dan membantu PMI disaat kekurangan darah, hingga disitulah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.
"Pelaksanaan donor darah sendiri menggandeng palang Merah Indonesia(PMI) Karawang. Dimana darah yang terkumpul akan diberikan pada rumah sakit yang membutuhkannya, tujuan kegiatan ini untuk membantu kekurangan stok darah di PMI Karawang sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama," Imbuhnya.
Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini, dirinya berharap semoga bermanfaat bagi masyarakat yang memang betul-betul membutuhkannya, dan berterima kasih kepada PMI yang telah bekerjasama dalam kegiatan tersebut, serta pegawainya yang telah berpartisipasi untuk mengikuti menyumbangkan darahnya.
"Kami berharap kegiatan donor darah dapat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan sekaligus membangkitkan rasa solidaritas, dan kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi pegawai Lapas yang ikut menyumbang darah, serta kerjasama antara Lapas dan PMI Karawang selama ini,” pungkasnya.


(Gie)