Meskipun Sudah Mempunyai Anak, Seorang Istri Tega Hianati Suami dengan Cara Poliandri

Ilustrasi
Lensanews.id (Ngawi) – Seorang istri tega menghianati suaminya yang berprofesi sebagai polisi, di Ngawi, Jawa Timur, berpangkat Bripka dan bertugas di Polres Magetan polisi sangat shock ketika istrinya Ayu di tangkap oleh Tim Buser karena dugaan penipuan yaitu dengan cara melakukan poliandri tanpa Izin.  

Y suami pertama Ayu mengatakan, dirinya sangat dikejutkan dengan kedatangan Tim Buser untuk menangkap istrinya.

"Waktu itu kaget sekali, datang dari Buser dan menangkap istri saya," Terang Y saat dihubungi awak media, Rabu (27/03/2019).

Saat penangkapan istrinya oleh tim Buser, ketiga anak perempuannya sedang tidak ada dirumah karena masih sekolah, itu terjadi di siang hari sekitar bulan November 2018, semenjak peristiwa itu terjadi, Y sangat tidak percaya dan merasa terpukul dengan ulah istrinya, dimana pernikahannya sudah berjalan sejak tahun 2004 (versi dakwaan PN Negara 2010).

"Saat itu datang kalau ndak salah siang saat anak sekolah, tapi ini anak-anak akhirnya tahu juga setelah membaca berita di media dan saya berusaha memberi pengertian untuk mereka," Ucapnya.
Saat ini dirinya fokus terhadap anak-anaknya yang masih sekolah, terutama memberikan ketenangan, pengertian dan dukungan moril kepada ketiga anak perempuannya

"Semua anak saya perempuan, yang dua sekolah SMP dan yang terakhir SD kelas enam, setiap orang pasti ada masa-masa mendapat ujian, saya berusaha sekuat tenaga membesar kan anak," Ujarnya.

Y menerangkan, sejak penangkapan terhadap istrinya yang berlangsung di rumah tinggalnya di kecamatan Geneng, Ngawi, dirinya belum pernah bertemu dan saat ini telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Ngawi.

Berdasarkan surat dakwaan yang diperoleh awak media, Ayu dan Y menikah pada tahun 2010 di Ngawi, dari perkawinan itu dianugerahi 3 anak.

Tahun 2016, Ayu menikah dengan Jaka secara adat, pernikahan itu disaksikan tetua adat setempat, kepada Jaka Ayu mengaku sebagai gadis perawan, padahal dia sudah punya 3 anak dari Y, selama berpoliandri Ayu mengaku ke Jaka dirinya harus bolak-balik Bali-Jatim untuk kuliah kedokteran.

Ayu juga kerap minta uang ke Jaka begitupun sebaliknya ke Y, yu mengaku ke Y kerap ke Bali karena untuk menjenguk orang tua.

Di tahun 2018, Jaka mulai curiga dan menyelidiki asal usul Ayu, kedoknyapun terbongkar, ternyata Ayu hanya lulusan SMP dan tidak perawan lagi saat nikah, juga sudah mempunyai tiga anak, lantas Jaka menceraikan Ayu dan mengambil jalur hukum.

Ayu pun masuk bui dan kini sedang menjalani persidangan di PN Negara, Bali, Ayu didakwa melakukan penipuan, dalam sidang terungkap Ayu memporoti 2 suaminya hingga Rp 1,4 miliar.


(DN)



Sumber : Detik.com