Kerap Aksinya Lukai Korban Dengan Sajam, Dua Pelaku Begal Ditangkap Polsek Setiabudi Polsek

Ilustrasi Begal Ditangkap Pihak Kepolisian
Lensanews (Jakarta) – Dua pelaku begal yang tidak segan-segan melukai korbannya dengan menggunakan Senjata Tajam (Sajam) disaat melakukan aksinya berhasil di tangkap oleh petugas Satreskrim Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (20/03/2019).
Dalam aksinya kedua pelaku begal yang diketahui bernama Ambon (27) dan Ibo (26) melakukan perbuatannya dengan modus menjambret, membegal supir taksi, bahkan pengendara sepeda motor yang melintas menjadi sasarannya hingga terluka dengan cara dibacok.
Kapolsek Setiabudi, AKBP Tumpak Simanggungsong menjelaskan, modus tersangka selain menjambret juga melakukan kekerasan terhadap korban.
“Peristiwa ini terungkap saat salah satu pelaku ketangkap lalu kami kembangkan dan menangkap satu lagi temannya,” Ujar Kapolsek.
Ada tiga lokasi kejadian diwilayah Setiabudi sipelaku melakukan aksinya, seorang perempuan menjadi korban penjambretan pada tanggal 23 Februari 2019.
“Diwilayah Setiabudi, ada tiga lokasi kejadian tempat tersangka beraksi. Pertama Korban seorang perempuan bernama Dini Ayu Dewanti (20) yang dijambret HP Samsung J2nya , pada 23 Februari 2019,” Sambungnya.
Ketika diperiksa kedua begal mengaku, bahwa mereka juga melakukan pembegalan terhadap supir taksi yang saat itu sedang mengetem, dan merampas hp milik korban.
“Setelah dilakukan pemeriksaan, dua begal ini mengaku juga membegal sopir taksi Handi Jonathan (40) pada 31 Januari 2019. Modusnya korban yang sedang mengetem menunggu penumpang, tiba-tiba HP nya langsung dirampas. Saat korban mencoba melarikan diri dikejar pelaku dan dipukul pakai balok dan ditusuk pakai sajam di betisnya hingga luka robek. Kedua tersangka menggasak tas berisi uang Rp 800 ribu,”Ungkapnya .
Selain itu, di Taman Tangkuban Perahu pada 21 Januari 2019 korban Dirga Jaya (16) didatangi tersangka modusnya menuduh mukulin adik tersangka lalu mengajak berkelahi dan keluarkan sajam clurit.
“Salah satu tersangka merampas HP dan membacok mengenai punggung dan kaki kanan korban,” Terangnya.
Akibatnya kedua tersangka begal ini dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara.

(PMJ)


Sumber : PoldaMetroJaya