Kapolda: Mau Dipecat, Silakan Pakai Narkoba

Narkoba
Lensanews (Bandung) - Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan menegaskan akan memecat anggotanya yang mengkonsumsi narkoba. Polisi seharusnya memberantas peredaran narkoba, bukan malah mengonsumsinya.
Hal itu dikatakan Iriawan terkait ditangkapnya dua anggota Polsekta Lemah Abang Polres Cirebon oleh Polsekta Sawah Besar Jakarta Pusat karena memiliki narkoba jenis sabu sabu.
Kedua anggota Polsek Lemah Abang Polres Cirebon tersebut ditangkap pada Senin 3 Maret 2014 sekitar pukul 16.00 WIB, berinisial Brigadir HS dan Brigadir Jn.
"Coba aja main-main dengan narkoba, jangan jadi polisi," .
Iriawan mengungkapkan, polisi bertugas menegakan hukum dan seharusnya memberantas narkoba, tapi keduanya malah memakai. "Imbauannya coba anggota yang ingin dipecat oleh saya (pakai narkoba),"
Ia menjelaskan, saat ini kedua anggota polsek Lemah Abang sedang ditangani dan diproses oleh Polsekta Jakarta Pusat proses pidananya terus lanjut. Sekarang keduanya masih ditahan di tempat itu.
"Diselidikinya di sana. Baru sidang etik dan profesi di Polda Jabar,"
Berdasarkan informasi yang dihimpun, keduanya ditangkap beserta dua warga sipil atasnama RE dan Dy oleh Subnitnarkoba Unitreskrim Polsek Sawah Besar Polres Metro Jakarta Pusat. Ia diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu di rumah kos nomor 104 Komplek Ruko Mangga Besar Sawah Besar Jakarta Pusat.
Selain menangkap keempatnya, petugas juga mengamankan barang bukti berupa plastik berisi 33 gram sabu, 7 paket plastik kecil berisi 7 gram dan 1 alat timbang.(PJ)


Sumber : Polda Jabar